Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Rayakan HUT RI ke 78 dengan Display Donat Terpanjang

Abdul Hamied Razak
Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Rayakan HUT RI ke 78 dengan Display Donat Terpanjang Store General Manager Hypermart Pakuwon Mall Yogyakarta Rochadi di sela perayaan HUT RI ke 78 dengan display donat terpanjang, Kamis (17/8 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT RI ke 78 pada Kamis (17/8/2023). Salah satunya digelar Hypermart Pakuwon Mall Yogyakarta dengan membentangkan donat mini berbagai toping berjajar sepanjang 7,8 meter.

Kegiatan tersebut digelar serentak di 128 supermarket seluruh Indonesia mulai pukul 12.00 WIB. Total panjang donat yang dipajang sepanjang 998,4 meter atau hampir 1 km.

Advertisement

BACA JUGA: Gagal Jadi Kado HUT 17 Agustus, Kereta Cepat Telan Rp110 Triliun!

"Donat-donat yang ditampilkan ini produksi sendiri melalui Bakemart. Di Jogja, kami membuat ratusan donat dengan panjang 7,8 meter dengan berbagai varian rasa," kata Store General Manager Hypermart Pakuwon Mall Yogyakarta Rochadi, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menyelenggarakan kegiatan merangkai donat terpanjang. "Donat banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa. Pada momen ini kami buat berbeda dengan dekorasi donat angka 78 memperingati HUT RI. Kami menata dengan menarik dan ternyata konsumen lebih tertarik," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rochadi, pihaknya menggelar berbagai lomba untuk konsumen di momen perayaan kemerdekaan. Menarik, ada lomba makan donat tercepat, kupas jeruk dan mangga untuk memeriahkan suasana kemerdekaan. "Kemarin karyawan juga ikut lomba, sekarang giliran lomba untuk konsumen. Semoga bisa memeriahkan suasana," harapnya.

Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima, Roy Atmadja selain fokus pada bisnis utamanya hingga kini Hypermart tetap konsisten mewujudkan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan komunitas, salah satunya untuk terus mendukung UMKM.

“Dalam mewujudkan kesejahteraan komunitas, saat ini kami terus melakukan kerjasama dengan pelaku usaha lokal dan memberikan kesempatan bagi mereka dengan memberikan fasilitas saluran penjualan yang lebih luas," katanya.

Untuk itu, lanjut Roy, pihaknya menyediakan area yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM untuk menambah variasi produk makanan di area Bakemart ini. "Dari mulai makanan kering hingga makanan basah semua sudah lengkap di area Bakery Hypermart," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Perundungan di Kalangan Pelajar SMP, Disdikpora Kulonprogo Bakal Libatkan Polisi

Kulonprogo
| Selasa, 03 Oktober 2023, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement