Advertisement

Duh! Tembok Stadion Bengkulu Seharga Rp700 Juta Ambruk Terhempas Angin Helikopter Jokowi

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 20 Juli 2023 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Duh! Tembok Stadion Bengkulu Seharga Rp700 Juta Ambruk Terhempas Angin Helikopter Jokowi Detik-detik helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo rubuhkan tembok stadion di Provinsi Bengkulu - rri.co.id

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Tembok pembatas stadion mini Padang Lekat Kepahiang Bengkulu ambruk dalam sekejap karena terhempas angin helikopter yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (19/7/2023). Peristiwa itu menjadi sorotan publik karena tembok yang baru saja dibangun itu menelan biaya Rp700 juta. 

Jokowi tiba di Bengkulu untuk melakukan kunjungan kerja. Helikopter yang membawa rombongan pengawal presiden adalah jenis Puma AS-332L2.

Advertisement

Robohnya tembok ini pun menyita perhatian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Teddy Adeba. Ia menyayangkan tembok stadion yang dibangun dengan anggaran ratusan juta itu roboh saat helikopter rombongan Presiden Jokowi tiba.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Stadion sepak bola mini tersebut merupakan sarana olahraga yang baru saja dibangun tahun lalu dengan anggaran mencapai Rp700 juta dari APBD Provinsi Bengkulu. Namun, belum sempat dihibahkan, sudah mengalami kerusakan akibat insiden ini," kata Teddy dalam keterangan resminya, dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com.

Baca juga: Kepala Dinas Krido Tersangka Tanah Kas Desa, Sultan Jogja: Dia Tega, Saya Juga Tega

Insiden ini viral di media sosial. Salah satu akun yang turut mengunggah video detik-detik robohnya tembok stadion adalah @undercover.id.

Diketahui, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana tiba di Provinsi Bengkulu untuk kunjungan kerja ke beberapa kabupaten.

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain Presiden Jokowi juga Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prangko Seri Penanda Kota Buk Renteng, Jadi Kado HUT Sleman

Sleman
| Kamis, 16 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement