Advertisement

Kompak, Jokowi-Maruf Amin Sumbang 2 Sapi Limousin Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal

Dany Saputra
Kamis, 29 Juni 2023 - 11:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kompak, Jokowi-Maruf Amin Sumbang 2 Sapi Limousin Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal Jokowi-Maruf Amin Kurban Sapi Limosin Seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal - BISNIS / Dany Saputra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyerahkan dua ekor sapi untuk kurban Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal, Kamis (29/6/2023). Dua ekor sapi jenis Limousin itu masing-masing sapi memiliki berat sekitar 1 ton.

"Dengan ini saya menyerahkan kurban dari Presiden Jokowi dan saya, Wakil Presiden, untuk masyarakat dan dibagikan,"  ujar Maruf kepada Ketua Pelaksana Tugas Harian Pengurus Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin, Kamis (29/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Presiden Jokowi Salat Iduladha di Gedung Agung Bersama Warga Jogja

Maruf lalu berpesan agar masyarakat yang mampu untuk bisa berkurban. Dia mengingatkan bahwa perayaan Iduladha masih bergulir dalam tiga hari ke depan, sehingga masih ada beberapa hari untuk menunaikan ibadah kurban bagi yang mampu.

"Ini masih ada tiga hari lagi. Hari ini tambah tiga hari lagi, hari ayyamu tasyrik, masih ada kesempatan untuk pada berkurban," pesannya. 

Adapun dua ekor sapi kurban Kepala Negara yang diserahkan ke Masjid Istiqlal ini merupakan di antara puluhan hewan kurban yang diterima oleh pengurus masjid. 

Ketua Pelaksana Tugas Harian Pengurus Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin mengatakan bahwa tahun ini masjid menerima sebanyak 43 ekor sapi dan delapan ekor kambing. 

"Kemudian, penyerahan hewan kurban dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden juga dilaksanakan secara resmi pada hari ini oleh Bapak Wakil Presiden. Sapinya sendiri sudah dua hari yang lalu di masjid, yang punya Bapak Presiden bertanya 1,2 ton sedangkan Bapak Wakil Presiden 1,1 ton," terangnya. 

BACA JUGA: Jokowi Salat Iduladha di Jogja, Wapres Maruf Amin di Istiqlal

Untuk diketahui, Wapres Maruf Amin hari ini melaksanakan salat Iduladha 1444 H atau salat Iduladha pertama pada periode endemi Covid-19 di Masjid Istiqlal. Dia ditemani oleh Ibu Hj. Wury Maruf Amin. 

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Iduladha di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hardiknas 2024, Bayar UKT Mahasiswa Terjebak Pinjol Hingga Gadaikan Barang

Sleman
| Jum'at, 03 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement