Advertisement

Jalani Sidang Perdana, Mario Dandy Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Lukman Nur Hakim
Selasa, 06 Juni 2023 - 12:27 WIB
Jumali
Jalani Sidang Perdana, Mario Dandy Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Sidang perdana Mario Dandy - Bisnis/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana.

BACA JUGA: Hakim Pertimbangkan Sidang Tertutup terkait Konten Asusila Mario Dandy

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis, Mario Dandy tiba pukul 10.18 WIB di PN Jaksel. Tidak hanya sendiri, Mario hadir bersama satu tersangka lainnya yaitu Shane Lukas.

Mario tampak mengenakan kemeja putih dengan rompi tahanan berwarna merwah variasi hitam dengan nomor 34 di dada sebelah kanan.

Pada pukul 10.40 WIB, Mario langsung menuju ruang sidang yang berada di ruang sidang utama PN Jaksel. Tampak Mario didampingi beberapa anggota kepolisian saat memasuki ruang sidang.

Sebelumnya, Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan sidang perdana akan digelar pada hari ini, Selasa (6/6/2023) untuk keduanya.

“Sidang [mulai] jam 11,” kata Djuyamto saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2023).

Untuk ruang sidang sendiri, Djuyamto menyebut bahwa sidang perdana atau pembacaan dakwaan untuk Mario Dandy akan dilaksanakan di ruang sidang utama PN Jaksel.

Kemudian untuk majelis hakim yang akan memimpin sidang ini, pihak PN Jaksel sudah menujuk tiga orang hakim yang akan memimpin jalannya sidang kasus ini.

Alimin Ribut Sujono akan menjadi ketua majelis hakim pada sidang nanti. Dirinya akan dibantu oleh hakim anggota Tumpanuli Marbun dan Muhammad Ramdes.

Adapun, Pasal yang disangkakan untuk Mario Dandy Satriyo yakni primer pasal 355 ayat 1 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 KUHP subsider 353 ayat 2 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 KUHP atau kedua pasal 76 C juncto pasal 50 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2022 tentang perlindungan anak juncto pasal 55 ayat 1 KUHP. Atas sangkaan tersebut, Mario Dandy terancam vonis maksimal 12 tahun penjara.

(Sumber: Bisnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Jadwal Pemadaman Listrik Hari Ini, Jumat 29 September 2023 di Kulonprogo

Kulonprogo
| Jum'at, 29 September 2023, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement