Advertisement

Sekjen DPR Diperiksa KPK

Dany Saputra
Kamis, 01 Juni 2023 - 01:27 WIB
Sunartono
Sekjen DPR Diperiksa KPK Sekjen DPR Indra Iskandar usai diperiksa KPK, Rabu (31/5 - 2023). Bisnis/Dany Saputra.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indra Iskandar diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (31/5/2023). 

Berdasarkan pantauan JIBI/Bisnis, Indra keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB. Dia pun tidak menjawab pertanyaan wartawan sama sekali mengenai rincian kehadirannya di KPK hari ini. 

Advertisement

Indra bahkan menghindari seluruh pertanyaan wartawan sebelum memasuki mobil pribadinya yang terparkir di area luar Gedung Merah Putih KPK. 

Adapun, saat berada di dalam Gedung KPK, Indra terlihat menggunakan kalung merah yang menandakan bahwa agenda yang dihadirinya di Gedung Merah Putih hari ini terkait dengan penindakan suatu perkara. Namun, belum jelas apakah terkait dengan kasus yang sudah berada di tahap penyelidikan atau penyidikan. 

Di sisi lain, pemanggilan Indra ke KPK tidak tercantum dalam jadwal pemeriksaan saksi yang secara harian diinformasikan kepada wartawan. Jadwal pemanggilan saksi yang biasanya diinformasikan kepada wartawan hanya kasus yang sudah naik ke tahap penyidikan. 

"Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK," jelas Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (31/5/2023). 

Ali lalu menjelaskan bahwa pihak yang dipanggil KPK pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat dan penyelidikan tidak akan diinformasikan kepada publik secara terbuka. 

"Adapun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement