Advertisement

Makna Kenaikan Isa Almasih

Nugroho Meidinata
Rabu, 17 Mei 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Makna Kenaikan Isa Almasih Ilustrasi Doa - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Hari Kenaikan Isa Almasih yang pada tahun ini diperingati pada Kamis, 18 Mei 2023 membuat masyarakat penasaran apa sih itu hari yang dirayakan oleh umat nasrani tersebut?

BACA JUGA: Harapan Presiden Jokowi pada Kenaikan Isa Almasih

Advertisement

Pada Kamis besok, umat nasrani akan merayakan Kenaikan Isa Almasih. Pada perayaan tersebut, biasanya umat nasrani akan memadati gereja untuk menggelar misa atau peribadatan.

Kenaikan Isa Almasih merupakan hari yang sakral dan bersejarah dalam hidup umat nasrani dan biasanya diperingati pada hari ke-40 setelah Hari Raya Paskah.

Lalu, apa saja itu Kenaikan Isa Almasih?

Kenaikan Isa Almasih adalah salah satu hari raya umat Kristen untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga. Mengutip Antara, dalam Kisah Para Rasul, kepada murid-muridNya, berpesan, “Kamu akan menjadi saksiKu di Yerussalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung Bumi. Dan Yesus pun terangkat ke surga, sambil disaksikan oleh murid-muridNya dalam keadaan tercengang.”

Dengan peristiwa Kenaikan Isa Almasih ke Surga, orang-orang Kristen percaya akan mendapat jaminan menjadi warga kerajaan surga sehingga pikiran dan perasaan orang hanya tertuju ke surga sebagai tempat persinggahan yang terakhir.

Setelah mengetahui apa itu Kenaikan Isa Almasih itu, peristiwa ini bisa meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Yesus hidup sehingga tidak perlu gelisah dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di Bumi ini.

Kenaikan Yesus Kristus ke surga bermakna bagi umat nasrani untuk tidak hidup dalam kenikmatan duniawi saja, tetapi lebih memperhatikan kehidupan spiritual mereka.

Penulis Kristen, Laurens Darmani, mengatakan, kenaikan Yesus ke surga secara umum mengingatkan semua umat beragama di dunia ini untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan karena kenaikan tersebut memberi bukti konkrit kehidupan setelah kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement