Advertisement

Puan Maharani Beri Sinyal Partai Kuning Dukung Ganjar Pranowo

Newswire
Selasa, 16 Mei 2023 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Puan Maharani Beri Sinyal Partai Kuning Dukung Ganjar Pranowo Ilustrasi caleg / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Puan Maharani, Ketua DPP PDIP memberikan sinyal bahwa partai berwarna kuning akan bergabung dengan koalisi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Puan usai Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023. Adapun sinyal terkait dengan dukungan partai kuning akan bergabung dengan PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 diketahui melalui blus kuning yang dipakai Puan dengan balutan blazer hitam.

Advertisement

"Pakai baju kuning," celetuk Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco yang berdiri di samping Puan saat disinggung awak media terkait adakah partai lain yang ingin dipikat.

BACA JUGA: Akhir Tahun Ini Kelar, Tol Jogja-Solo Mempercepat Perjalanan Kartasura-Ngawen Hanya 20 Menit

Hal ini langsung menuai gelak tawa dari Puan, Dasco, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk F Paulus dan awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa. "Ini tanda-tanda [bakal mendukung Ganjar Pranowo]," kata Puan sembari tertawa.

Menurut Puan, dinamika politik saat ini sangat dinamis karena setiap partai politik (parpol) masih melakukan penjajakan.

Saat ditanya lebih lanjut terkait partai kuning yang akan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024, Puan enggan menjelaskan partai mana kah yang dimaksud. Sebab, ada beberapa partai yang memiliki unsur kuning, seperti Golkar, Gerindra, Hanura dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement