Advertisement

Bea Cukai Yogyakarta Fasilitasi 9 Kontainer Tas Produksi Bantul Diekspor ke Amerika

Media Digital
Senin, 08 Mei 2023 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Bea Cukai Yogyakarta Fasilitasi 9 Kontainer Tas Produksi Bantul Diekspor ke Amerika Petugas Bea Cukai Yogyakarta mengawasi dan memfasilitasi perdagangan internasional PT. Komitrando Emporio. Ist beacukaijogja

Advertisement

YOGYAKARTA– Larisnya barang-barang buatan Indonesia di mancanegara kini merupakan hal yang lumrah kita dengar. Banyak brand ternama berlomba-lomba menanamkan investasinya di Indonesia karena hasil produk yang rapi dan kualitasnya yang terjaga.

Tidak terkecuali dengan produk tas produksi PT. Komitrando Emporio, salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan berikat di Yogyakarta.

Advertisement

Pada Rabu dan Kamis, tanggal 3-4 Mei 2023, PT. Komitrando memberangkatkan total 9 kontainer ukuran 40 feet dari Bantul, D.I Yogyakarta. Total nilai ekspor dari berbagai model tas tersebut mencapai lebih dari 569.079 USD atau setara 8.345.856.968 rupiah. Nilai miliaran rupiah tersebut terwujud dalam 19,1 ton tas yang dikirim ke Amerika Serikat dan Kanada.

Bea Cukai Yogyakarta berperan dalam mengawasi dan memfasilitasi perdagangan internasional PT. Komitrando Emporio. Pengawasan dilakukan utamanya pada arus impor bahan baku dan ekspor barang jadi. Sehingga fasilitas pembebasan bea masuk yang diberikan pemerintah dapat dipertanggungjawabkan.

Karena fasilitas inilah pengeluaran perusahaan bisa lebih efisien dan pada akhirnya membantu pengembangan usaha dalam negeri. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement