Advertisement

Meghan Absen di Penobatan Raja Charles III karena Anak Ulang Tahun?

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Meghan Absen di Penobatan Raja Charles III karena Anak Ulang Tahun? Pangeran Harry dan Meghan Markle. - Instagram @theroyalfamily

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meghan Markle dan kedua anaknya Lilibet dan Archie absen dalam upacara penobatan Raja Charles III hari ini. Sementara suaminya, Pangeran Harry tetap akan hadir.

Meghan dan kedua anaknya berencana untuk tetap tinggal di California, tempat mereka tinggal.

Advertisement

"Buckingham Palace dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri Layanan Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," kata istana sebelumnya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (6/5/2023).

Tanggal penobatan raja, 6 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Archie yang akan berusia 4 tahun. Apakah itu menjadi alasan utama Meghan enggan menghadiri upacara penobatan?

Baca juga: Jadwal Lengkap Penobatan Raja Charles III, Hari Ini

Salah satu temannya memberi tahu majalah People bahwa meskipun Meghan Markle ingin mendukung Raja Charles, dia merasa memantaunya dari jauh sudah lebih cukup dari sebuah dukungan.

Ketidakhadiran Meghan dalam penobatan raja terjadi di tengah ketegangan yang sedang berlangsung antara Harry dan ayah serta saudara laki-lakinya, Pangeran William.

Harry terlihat di depan umum bersama Charles dan William pada September tahun lalu, di pemakaman neneknya Ratu Elizabeth II.

Harry dan Meghan berhenti dari tugas kerajaan pada tahun 2020 dan sejak itu melancarkan serangkaian serangan berduri terhadap monarki.

Harry sendiri tidak akan memiliki peran resmi dalam upacara penobatan raja tersebut dan tidak akan mengambil bagian dalam prosesi tersebut.

Tidak jelas apakah dia akan bergabung dengan keluarga ketika mereka muncul di balkon untuk menyapa orang banyak.

Perjalanan Harry ke Inggris mungkin hanya berlangsung sekitar 24 jam, karena dia dikabarkan hanya akan menghadiri penobatan dan kemudian pergi tak lama kemudian untuk pulang ke keluarganya.

Kehadiran Harry di penobatan raja dan ketidakhadiran Meghan serta anak-anak mereka, terjadi di tengah ketegangan yang sedang berlangsung antara Harry dan ayah serta saudara laki-lakinya, Pangeran William. Terakhir kali Harry terlihat di depan umum bersama Charles dan William adalah September lalu, di pemakaman neneknya Ratu Elizabeth II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement