Advertisement

Potret Dokter Wayan yang Viral Tinggal di Rumah Penuh Sampah

Nugroho Meidinata
Sabtu, 06 Mei 2023 - 17:27 WIB
Jumali
Potret Dokter Wayan yang Viral Tinggal di Rumah Penuh Sampah Dokter Wayan - tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Dokter Wayan yang viral di media sosial karena tinggal di rumah mewah tapi penuh sampah akhirnya muncul di hadapan publik.

BACA JUGA: Setelah Viral, Jalan Godean Akhirnya Diperbaiki

Advertisement

Hal tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun Tiktok @bangbrew94. Dalam video berdurasi satu menit lebih itu, terlihat Dokter Wayan mengenakan kacamata dengan jaket berwarna hijau army.

“Saya baru pertama kali ketemu, tapi dengar cerita warga langsung tersentuh hati saya Pak. Warga banyak cerita tentang Pak Wayan, semuanya baik, enggak ada yang aneh-aneh,” ujar pengguna akun Tiktok @bangbrew94.

Menurut dia, Dokter Wayan yang viral ini merupakan sosok dokter yang baik karena mau membantu masyarakat yang ingin periksa tetapi tidak mempunyai uang. Menurut Dokter Wayan, orang mau periksa yang diperiksa lalu diberi obat dan tidak ada hubungannya dengan uang.

“Dokter itu kan mengobati, kalau sembuh itu sudah biasa. Kalau mau ke dokter kan pengin sembuh. Iya diobati, iya orang minta berobat kok, apa urusannya dengan duit. Iya tetap diobati, enggak usah mikirin duit,” ucap Dokter Wayan.

Sebelumnya, Dokter Wayan viral di Tiktok berawal dari unggahan video pengguna akun @iiarsss. Menurut dia, Dokter Wayan dulunya tinggal di rumah mewah nan megah. Akan tetapi, rumah mewah tersebut kini berubah menjadi sangat kotor, kumuh, dan penuh sampah.

“Ini rumah teman papa, beliau seorang dokter. Dulu rumah ini sangat megah dan besar sekali. Dipenuhi bunga indah dan akuarium besar,” tulis keterangan dalam video viral tersebut.

Menurut keterangan pembuat video tersebut, dia bersama ayahnya selalu menengok keadaan dokter Wayan yang viral tersebut, setidaknya 2-3 kali seminggu. Saat ke rumah Dokter Wayan ini, dia selalu membawa mi, telur, dan air minum untuk dikonsumsi sang dokter.

Bahkan, di rumah Dokter Wayan kerap ditemukan ular. “Beliau yang tinggal sebatang kara cerita. Beberapa kali ular lewat di sini. Selama ini kami kalau nengok hanya di depan saja tidak tahu kalau dalam rumahnya seberantakan ini,” kata dia.

Kini, Dokter Wayan sekarang memilih tinggal di Bali bersama anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Fenomena Bediding di Jogja dan Sekitarnya Akan Berlangsung Hingga Agustus Mendatang

Sleman
| Selasa, 16 Juli 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement