Advertisement

Donasi Pegawai PLN Bantu Warga Kurang Mampu dan Tambah Daya Gratis 607 Rumah Ibadah Melalui Program Ramadhan Berkah, Walikota Semarang Sambut Positif

Media Digital
Kamis, 04 Mei 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Donasi Pegawai PLN Bantu Warga Kurang Mampu dan Tambah Daya Gratis 607 Rumah Ibadah Melalui Program Ramadhan Berkah, Walikota Semarang Sambut Positif Bantuan tambah daya gratis kepada 607 rumah ibadah yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta. - Ist\\r\\n\\r\\n

Advertisement

SEMARANG--Selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta telah memberikan bantuan tambah daya gratis kepada 607 rumah ibadah yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta.
 
Program pertama yang bertajuk Ramadhan Berkah Bantuan Tambah Daya Listrik Rumah Ibadah ini merupakan inisiasi dan donasi dari pegawai PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY untuk membantu biaya bagi rumah ibadah yang membutuhkan tambah daya listrik.
 
Selain untuk rumah ibadah, juga melalui program Light Up The Dream (LUTD) yang merupakan program donasi dari pegawai PLN untuk bantuan sambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu yang selama ini belum menikmati listrik dari PLN.
 
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita dalam acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan  Listrik Umum (SPKLU) di Balaikota Semarang pada Selasa (02/05) yang bertepatan dengan HUT Kota Semarang menyampaikan apresiasi untuk program donasi  pegawai PLN ini.
 
"Kami mengucapkan terimakasih bagi PLN yang terus berkontribusi bagi Kota Semarang salah satunya melalui program donasi pegawai PLN untuk penyambungan listrik gratis baik untuk membantu rumah ibadah maupun masyarakat yang membutuhkan,” papar Hevearita."
 
A.B Wahyu Jatmiko, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat.
 
"Program ini adalah bentuk kepedulian PLN dengan memberikan bantuan tambah daya gratis bagi rumah ibadah ataupun warga yang membutuhkan. Semoga ini dapat menjadi amal baik bagi segenap pegawai PLN UID Jateng & DIY dan menjadi keberkahan bagi perusahaan dan warga semuanya," ungkap Jatmiko.
 
Jatmiko menambahkan selama bulan April yang lalu PLN UID Jawa Tengah dan DIY melalui program promo Ramadhan Berkah telah melayani 3.154  rumah ibadah untuk mendapatkan tambah daya gratis  dan melalui program LUTD yang berasal dari donasi pegawai telah melayani 430 warga tidak mampu untuk mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Produk UMKM Kulonprogo Lolos Kurasi Penjualan Daring BelaBeliKu

Kulonprogo
| Senin, 22 Juli 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement