Advertisement

Prabowo Singgung Cawapres Kutu Loncat, Sindir Siapa?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 28 April 2023 - 23:07 WIB
Sunartono
Prabowo Singgung Cawapres Kutu Loncat, Sindir Siapa? Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) berjabatan tangan seusai membuka Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra - PKB di Jakarta, Senin (23/1/2023). Pembukaan Sekber tersebut untuk mempererat koalisi kedua partai dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Reno Esnir - nym.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa cocok dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Prabowo berpendapat, orang lain akan langsung menyadari kemesraannya dengan Cak Imin. Dia menekankan, angkat jempol untuk sosok Cak Imin. "Ya kalian kan bisa lihat dari body language. Pokoknya [Cak Imin] mantap," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jumat (28/4/2023).

Advertisement

Meski begitu, dia belum mau terus terang apakah akan menggandeng Cak Imin menjadi calon wakil presidennya (cawapres) pada Pilpres 2024.

BACA JUGA : PPP: Soal Kepindahan Sandiaga Uno, Kami Serahkan

Prabowo hanya memberi kode, dirinya tak akan memilih cawapres yang tak terduga. Menurutnya, cawapresnya nanti merupakan orang yang memang sering tampak dekat dengannya. "Kita [penentuan cawapres] tidak mau kalau banyak lompat sini, lompat sana lah [kutu loncat]. Kira-kira gitu," jelas Menteri Pertahanan itu.

Tidak jelas apa konteks pernyataan Prabowo soal lompat sini lompat sana. Namun jika merunut peristiwa belakangan ini, Gerindra baru saja kehilangan salah satu kadernya yakni Sandiaga Uno. Sandiaga dikabarkan akan bergabung Partai Persatuan Pembangunan alias PPP. 

Adapun Prabowo mengaku telah bersepakat dengan Cak Imin agar selalu mementingkan urusan rakyat banyak, termasuk dalam hal pemilihan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024.

"Kita benar-benar bersepakat semuanya ini untuk bekerja untuk Indonesia, untuk rakyat. Sudah itu. Jadi kepentingan rakyat, yang terbaik untuk rakyat," ujarnya.

BACA JUGA : Prabowo Bantah Sandiaga Uno Sudah Keluar

Sebagai informasi, Prabowo dan Cak Imin melakukan pertemuan di kediaman menteri pertahanan, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jumat (28/4/2023). Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, Prabowo dan Cak Imin didampingi oleh para jajaran pengurus Gerindra dan PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement