Advertisement

Prabowo Bantah Sandiaga Uno Sudah Keluar dari Gerindra ke PPP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 05 April 2023 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Bantah Sandiaga Uno Sudah Keluar dari Gerindra ke PPP Prabowo Bantah Sandiaga Uno Sudah Hengkang dari Gerindra ke PPP. Menparekraf Sandiaga Uno ketika meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah kadernya, Sandiaga Uno, sudah hengkang dari partainya dan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Oh enggak, belum ada itu [Sandi keluar Gerindra]," bantah Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan pada Rabu (5/3/2023).

Advertisement

Dia menjelaskan, sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi terkait keinginan Sandi untuk hengkang dari Gerindra dan berlabuh ke PPP. Meski begitu, lanjutnya, Gerindra tak akan melarang kadernya yang ingin keluar.

"Kalau ada yang mau pindah kita juga tidak melarang," jelas Prabowo.

Selain itu, dia mengatakan Gerindra juga terbuka jika ada yang ingin bergabung asalkan sejalan dengan cita-cita dan perjuangan partai.

"Saya katakan, kita partai kebangsaan yang terbuka, tiap orang asal Pancasialis, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Usman M. Tokan mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan bergabung ke partainya. Selain Sandi, tokoh besar lainnya yaitu Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Boy Rafli Amar juga direncanakan bergabung ke partai berlambang Ka'bah itu.

BACA JUGA: Mengapa Pemda DIY Kekeh Stadion Mandala Krida Tidak Rusak?

Ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," ungkap Usman saat dikonfirmasi, Rabu (5/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement