Advertisement

Kebijakan One Way Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang

Newswire
Kamis, 20 April 2023 - 14:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Kebijakan One Way Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang Kondisi di gerbang tol saat arus mudik Lebaran. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PURWAKARTA–Polri memperpanjang kebijakan one way dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai KM 414 Kalikangkung.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas one way itu rencananya selesai diberlakukan pada Kamis (20/4/2023) pukul 12.00 WIB. Hanya melihat kondisi di lapangan kebijakan itu dilanjutkan hingga Kamis malam.

Advertisement

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana, menjelaskan kalau one way dilanjutkan karena volume kendaraan masih meningkat.

Ia menambahkan berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang masih meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, maka one way yang semula dijadwalkan selesai pada Kamis pukul 12.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan. Hal tersebut dilakukan atas diskresi kepolisian.

Saat ini one way berlaku dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang,” katanya dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Kamis.

Dengan dimulainya titik one way di KM 70 GT Cikampek Utama, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis pukul 24.00 WIB.

Namun jika pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Pihak Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement