Advertisement

Perhatikan Lurs, Tol Fungsional Jogja-Solo Hanya Beroperasi di Jam Ini

Newswire
Kamis, 20 April 2023 - 10:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Perhatikan Lurs, Tol Fungsional Jogja-Solo Hanya Beroperasi di Jam Ini Pengemudi melintasi Tol Jogja Solo yang dibuka fungsional di Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALIPemudik yang akan melewati ruas Tol Fungsional Jogja-Solo (Joglo) diminta memperhatikan jam operasional ruas jalan tersebut.

Pasalnya, Tol Fungsional Joglo tak dibuka selama 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Advertisement

Tol fungsional sepanjang enam kilometer mulai dari Exit Tol Colomadu hingga Kateguhan, Sawit, Boyolali tersebut sudah dibuka mulai Sabtu (15/4/2023). Selama dibuka, tol tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Tak hanya itu, tidak semua jenis kendaraan bisa mengakses tol tersebut. Hanya kendaraan yang masuk dalam kategori golongan 1 nonbus yang bisa melewati Tol Joglo.

Menurut keterangan Direktur Keuangan dan Umum PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Yhanni Haryanto, jam operasional Tol Joglo saat mudik Lebaran 2023 dibuka pada pukul 06.00 WIB-17.00 WIB. Namun, ia menjelaskan bisa terjadi buka tutup jalur tergantung kepadatan. Keputusan tersebut, kata Yhanni, akan berkoordinasi dengan kepolisian.

Selama penggunaan tol fungsional Solo-Jogja, ia menjelaskan tidak ada aktivitas pembangunan di malam harinya.

Yhanni Haryanto menambahkan PT JMM memastikan jalur fungsional sepanjang enam kilometer tersebut juga dapat dilalui oleh masyarakat di sekitar jalan tol. Ia juga mengungkapkan akan ada tangki yang rutin menyemprotkan air ke jalan untuk mencegah jalanan yang berdebu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement