Advertisement

Indonesia Dikabarkan Akan Mengakuisisi Kapal Perusak Buatan China, Ini Spesifikasinya

Hesti Puji Lestari
Minggu, 16 April 2023 - 15:47 WIB
Sunartono
Indonesia Dikabarkan Akan Mengakuisisi Kapal Perusak Buatan China, Ini Spesifikasinya Kapal perusak Type 052D

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Menhan Prabowo saat ini cukup aktif mencari alutsista baru untuk memperkuat pertahanan RI. Salah satu yang bikin heboh terkait rumor akan mengakuisisi Kapal Perusak Type 052D buatan China. 

Kabar ini memang cukup bikin heboh karena Destroyer Type 052D ini merupakan kapal kombatan yang masih aktif diproduksi perusahaan China. Bahkan sampai saat ini Angkatan Laut China sendiri masih menggunakan kapal perusak ini untuk menjaga wilayah laut mereka dari musuh yang tiak diinginkan.

Advertisement

BACA JUGA : Prabowo Minta Tak Ada Lagi Mark Up Anggaran Alutsista

Meskipun masih menjadi rumor, namun Kapal Perusak Type 052D menjadi salah satu yang cukup banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Kedatangan Kapal Perusak Type 052D akan membuat pertahanan laut RI semakin kuat. Sebagai informasi, China adalah produsen dari alutsista yang satu ini.

Mengingat hubungan politik dan ekonomi antara RI dan Beijing yang cukup baik, bukan tak mungkin jika negara tersebut mempersilahlkan Indonesia mengakuisisi beberapa unit Kapal Perusak Type 052D. Jika mereka mengizinkan, maka Indonesia cukup beruntung karena akan menjadi negara kloter pertama yang akan mendapatkan kapal perusak China ini.

BACA JUGA : Penampakan Super Hercules C-130J Pertama Indonesia

Sebab, meskipun China telah muncul sebagai pengekspor utama kapal perang permukaan, contohnya fregat Type 054A dan korvet Kelas Adhafer yang masing-masing dijual ke Pakistan dan Aljazair, namun jenis kapal perusak belumlah pernah dilepas untuk ekspor selama ini. Sebagai kombatan, Kapal Perusak Type 052D mengusung spesifikasi tempur yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement