Advertisement

Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris Kelompok JI

Lukman Nur Hakim
Kamis, 13 April 2023 - 13:57 WIB
Sunartono
Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris Kelompok JI Ilustrasi Densus 88

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri melumpuhkan enam orang terduga kasus terorisme di Lampung. Dua orang di antaranya tewas ditembak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa dua orang yang tertembak berinisial BA dan ZK.

Advertisement

“Atas nama inisial BA setelah dilakukan penindakan tegas dan terukur sehingga mengakibatkan tersangka meninggal dunia. Kemudian kedua atas nama ZK juga meninggal dunia,” kata Ramadhan di Gedung Humas Polri, Kamis (13/4/2023).

BACA JUGA : Densus Tangkap 3 Teroris JI di Lampung

Selain itu terdapat empat orang lainnya yaitu PS alias JA, H alias MB, AM, dan KI alias AS berhasil ditangkap dalam keadaan hidup-hidup. Adapun, Juru Bicara Densus 88 AT, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan bahwa operasi ini bukan hanya menewaskan dua orang dari pihak terduga terorisme. 

Dia menyebut salah satu anggota Densus 88 juga harus menjalani perawatan yang intensif karena mendapatkan luka tembak yang serius. “Dari peristiwa tersebut satu anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius dan sedang menjalani perawatan intensif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aswin membeberkan keenam tersangka terorisme yang dilakukan penangkapan ini merupakan kelompok yang terafiliasi dengan jaringan Jemaah Islmaiyah atau JI.

BACA JUGA : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung

Lalu, untuk operasi penangkapan, Aswin menyebut bahwa penangkapan ini dilakukan sejak Selasa sampai dengan Rabu atau tanggal 11-12 April 2023. Operasi ini dilakukan di dua tempat yaitu di Kabupaten Mesuji dan Pringsewu, Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement