Advertisement

Diserang 3 Terpidana Terorisme Uzbekistan, Petugas Imigrasi Meninggal Dunia

Szalma Fatimarahma
Rabu, 12 April 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Diserang 3 Terpidana Terorisme Uzbekistan, Petugas Imigrasi Meninggal Dunia Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seorang petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara (Jakut) meninggal dunia lantaran diserang oleh tiga pelaku tindak pidana terorisme asal Uzbekistan, Senin (10/4/2023).

Mengutip dari Instagram @ditjen_imigrasi, Rabu (12/4/2023), kejadian bermula ketika tiga dari empat WNA Uzbekistan itu berusaha melarikan diri dari ruang detensi imigrasi, tempat di mana mereka ditempatkan sementara waktu untuk menunggu proses pendeportasian ke negara asalnya.  

Advertisement

Pada Senin, pukul 04.10 WIB, ketiga teroris berhasil melarikan diri dari ruang detensi imigrasi dengan cara membobol atap plafon dari ruangan tersebut. 

BACA JUGA: Langgar Aturan Keimigrasian, Belasan WNA Ditindak Kantor Imigrasi Jogja

Ketiga pelaku berinisial BAU, MIU, dan OMU. Mereka kemudian bergegas ke arah pantry atau dapur dan menyerang korban yang tengah menyantap makanan sahur.

Selain Adi Wibowo, penyerangan dengan menggunakan pisau dapur juga dialami oleh satu orang petugas imigrasi dan dua anggota Densus 88 AT Polri. Akibatnya, keempat petugas mengalami luka berat dan menjalani perawatan di rumah sakit. 

Polisi berhasil menangkap kembali tiga WNA Uzbekistan yang merupakan jaringan teroris internasional Katiba Tawhid Wal Jihad pada hari yang sama, Senin.

Ketiganya ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda. OMU ditangkap di kebun area Ruko Bukit Gading Indah pada pukul 10.50 WIB, BAU ditemukan meninggal dunia tenggalam di Kali Sunter pukul 14.40 WIB, serta MIU ditangkap di dalam gorong-gorong Kali Sunter pada pukul 20.32 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement