Advertisement

Viral! Mantan Artis AKBP Vivick Tjangkung Jadi Kapolres Lembata, NTT

Jumali
Senin, 03 April 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Viral! Mantan Artis AKBP Vivick Tjangkung Jadi Kapolres Lembata, NTT AKBP Josephien Vivick Tjangkung - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengangkatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Josephien Vivick Tjangkung menjadi Kapolres Lembata, sekaligus sebagai kapolres perempuan pertama di Polda NTT viral di media sosial.

BACA JUGA: Meski Direhab, Proses Hukum Dwi Sasono Tetap Berjalan

Advertisement

Sebab, Vivick Tjangkung yang menggantikan AKBP Dwi Handono Prasanto itu diketahui adalah mantan artis dengan segudang prestasi.

"Bicara soal panggung yang pernah dijelajahinya, pemilik nama lengkap Josephine Vivick Tjangkung ini tercatat pernah merilis album rekaman dan membintangi sejumlah sinetron antara lain Shakila, Oo Jekri, dan Suami, Istri & Dia," tulis keterangan akun Twitter @Leonita_Lestari, dilihat Senin (3/4/2023).

"Bicara soal prestasinya selama menjadi polisi, tanyakan saja kisah itu pada aktor Dwi Sasono, Roy Kiyoshi, Restu Sinaga, Jefri Nichol dan Marcello Tahitoe alias Ello bagaimana gaharnya perempuan cantik ini saat mereka semua bermain api dengan narkoba," imbuh akun tersebut.

"Bukan hanya kalangan artis saja dia bidik dan tangkap, Zarima Mafsur yang terkenal sebagai ratu ekstasi pun berhasil dibuat bertekuk lutut. Ratu ekstasi itu berhasil dibekuk pada 1996 silam," bunyi keterangan lanjut akun tersebut.

Sementara dikutip dari Antaranews, Wakil Kepala Polda Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Heri Sulistianto ketika dihubungi di Kupang, Rabu, membenarkan adanya mutasi sejumlah kapolres di NTT.

"Benar ada mutasi dari Mabes Polri dan di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur. Ada tujuh orang kapolres yang dimutasi," kata Heri.

Dari tujuh kapolres itu, salah satunya adalah AKBP Josephien Vivick Tjangkung yang sebelumnya bertugas di Direktorat Binmas Polda Metro Jaya.

Perwira menengah perempuan itu ditunjuk sebagai Kapolres Lembata menggantikan posisi AKBP Dwi Handono Prasanto yang bergeser menjadi Wakil Kepala Polresta Bandung, Jawa Barat

Selain Lembata, enam polres lain di Polda Nusa Tenggara Timur yang berganti pimpinan adalah Polres Manggarai Barat, Alor, Kupang, Sumba Barat, Belu, dan Manggarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement