Advertisement

Gotong Royong HUT Kota Mungkid Ke-39, Pemkab Magelang-Bank Jateng Gelar Sunatan Massal

Nina Atmasari
Kamis, 16 Maret 2023 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gotong Royong HUT Kota Mungkid Ke-39, Pemkab Magelang-Bank Jateng Gelar Sunatan Massal Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yang ikut pada kegiatan sunatan massal HUT Kota Mungkid, Rabu (15/3/2023). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Beragam acara dilaksanakan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Bank Jateng menyelenggarakan kegiatan sunatan massal di Pendopo drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (15/3/2022).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk gotong-royong, saling menguatkan, saling mengisi dan saling berbagi. “Ketika berbicara tentang sunatan, kegiatan ini sangat mendukung dari sisi kesehatan anak untuk mengurangi potensi-potensi penyakit menular pada umumnya," kata Zaenal di sela acara.

Advertisement

Zaenal berharap kebersamaan seperti ini terus-menerus dibangun dan dipupuk. Ia juga berpesan kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal ini untuk terus tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, serta dapat melakukan aktifitas yang positif.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Mungkid, Dwi Andi Setiawan menyampaikan Perayaan HUT Kota Mungkid dapat menjadi momen untuk berbagi bersama masyarakat Kabupaten Magelang melalui kegiatan-kegiatan sosial. Apalagi, kegiatan ini sejalan dengan fokus Kabupaten Magelang atas pementasan kemiskinan, stunting, penguatan UMKM dan kegiatan lainnya.

Baca juga: Seluruh Aktivitas di Sungai Lereng Merapi Diminta Berhenti

“Kami memandang kegiatan sosial sunatan masal ini perlu diadakan untuk membantu masyarakat Kabupaten Magelang, karena sunatan massal ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam memasuki masa baligh bagi anak laki-laki, namun banyak orang tua yang mengalami kesulitan biaya dalam melaksanakannya,” katanya.

Untuk diketahui, peserta sunatan massal ini adalah anak-anak dengan rentan usia 10 hingga 13 tahun dengan total jumlah peserta sebanyak 63 anak, yang terbagi rata dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama Bupati Magelang juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Darurat Sampah Membayangi Bantul, Pemkab Bantul Tetap Optimistis Bersih Sampah 2025 Tercapai

Bantul
| Jum'at, 19 Juli 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement