Advertisement

10 Mainan Termahal di Dunia, Tertinggi Harga Rp131 Miliar

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 07 Maret 2023 - 14:57 WIB
Sunartono
10 Mainan Termahal di Dunia, Tertinggi Harga Rp131 Miliar Barbie - Instagram.com/Barbie)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Barbie menjadi salah satu mainan yang paling banyak diminati, terutama anak-anak perempuan di seluruh dunia. Tidak hanya barbie ternyata rumah barbie cukup banyak diminati dan menjadi salah satu mainan termahal di dunia. Ternyata, rumah barbie ini menjadi salah satu mainan termahal di dunia. 

Kastil rumah boneka astolat termahal yang pernah ada, dibuat dengan arsitektur, teknik, dan desain yang bagus dengan 29 kamar, kolam renang, dan tempat gym. Tidak hanya itu ternyata kastil ini memiliki bar dengan minuman beralkohol yang berukuran kecil.

Advertisement

Memiliki peran penting dalam tumbuh dan berkembang dalam kehidupan anak, orang tua rela menghabiskan uang untuk mainan mahal yang dapat meningkatkan perkembangan fisik, mental dan kognitif anak-anak.

BACA JUGA : Penjual Mainan Anak Ini Jadi Pahlawan Bagi Puluhan

Anak-anak suka bermain video game dan permainan papan yang menyenangkan, menyusun set puzzle, belajar mengendarai sepeda dan melakukan aktivitas bermain lainnya selama liburan dan waktu luang.

Dilansir melalui financesonline, simak apa saja 10 mainan dan game termahal di dunia tahun 2023

1. Kastil Rumah Boneka = US$8,5 juta atau sekitar Rp131,45 miliar

Mainan termahal ini merupakan rumah boneka termahal di dunia yaitu Kastil Rumah Boneka Astolat dengan harga US$8,5 Juta atau Rp131,45 miliar ini menawarkan pahatan, arsitektur, teknik dan kreativitas terbaik dengan memiliki gym, kolam renang, 29 kamar, dapur dan bar tujuh tingkat.

Karya Kastil Rumah Boneka ini membutuhkan waktu 13 tahun untuk diselesaikan dan beratnya mencapai 815 hingga 890 pon. Label harga $8,5 Juta mencapai $24.425 ini lebih mahal daripada apartemen mewah New York dan London.

2. L’Oiseleur (Pelatih Burung) = US$6,25 Juta atau Rp96,87 miliar

L’Oiseleur dalam bahasa Prancis artinya Pelatih Burung yang merupakan boneka yang bergerak setinggi 4 kaki yang dirancang oleh ahli automata Prancis bernama Christian Bailly yang membutuhkan waktu lebih dari 15.000 jam untuk menyelesaikan proyek ini.

Boneka gerak ini dilapisi oleh 2.340 bagian baja yang telah dipoles ini berfungsi dengan bantuan roda gigi yang digerakan di pegas.

BACA JUGA : Hobi Mobil Mainan yang Dilakoni Orang Dewasa

L’Oiseleur ini mengenakan pakaian renaisans yang dihiasi emas dan mutiara dengan aksesoris burung berkicau, seruling, dan pedang yang menggunakan beludru, satin, dan sutra untuk menampilkan mata kaca dan kulit porselen yang dicat.

Jika memutar kunci emas Pelatih Burung membawa seruling ke mulutnya dan memainkan lagu “Marche des Rois” oleh Georges Bizet, Boneka Pelatih Burung ini memiliki berat 122 pon termasuk alas mutiara dan batu giok.

3. Nyonya Alexander Eloise = US$5 juta atau Rp77,5 miliar

Boneka Alexander Eloise ini menjadi boneka termahal didunia karena mengandung 9 karat berlian dan aksesoris mahal lainnya. Perancang boneka Alexander Eloise ini juga memiliki lima jenis dengan masing-masing memakai kristal Swarovski, Aksesoris Katherine Baumann, bulu Oscar de la Renta dan Pakaian Christian Dior.

Memiliki penampilan layaknya orang kaya dengan penampilan yang gemuk dengan rambut pirangnya serta anjing yang bergaya. Hanya orang yang sangat kaya yang mampu menunjukan minat pada boneka yang dikenakan dengan luar biasa.

4. Mobil Model Lamborghini Aventador = US$4,6 Juta atau Rp71,3 miliar

Replika mainan Lamborghini lebih mahal dari mobil asli Lamborghini dengan kisaran harga $380rb ini dibuat dengan ukuran ⅛ oleh Insinyur Jerman Robert Gulpen memiliki harga yang mahal ini karena memakai pelek emas, berlian dan platinum di depan, roda kemudi dan juga joknya. Mobil ini membutuhkan waktu 500 jam untuk menyelesaikan dan mempresentasikannya tour de force ini.

5. Sepak Bola Shimansky = US$2,59 juta atau Rp40,14 miliar

Bola sepak ini bukan untuk ditendang karena memiliki berat 4,8 pon dengan 3500 karat berlian Afrika Selatan termasuk 6620 berlian putih dan 2640 berlian hitam. Memiliki harga yang fantastis US$2,59 juta atau Rp40,14 miliar bola ini membutuhkan tiga bulan untuk merancang dan memproduksinya. Bola ini dibuat oleh brand perhiasan Afrika Selatan Shimansky untuk memperingati Piala Dunia sepak bola yang diadakan di negaranya pada tahun 2010.

BACA JUGA : Setelah PKL Kuliner Denggung Mengeluh, Kini Giliran PKL 

Bola sepak ini bukan untuk ditendang karena memiliki berat 4,8 pon dengan 3500 karat berlian Afrika Selatan termasuk 6620 berlian putih dan 2640 berlian hitam.

Memiliki harga yang fantastis US$2,59 juta atau Rp40,14 miliar bola ini membutuhkan tiga bulan untuk merancang dan memproduksinya. Bola ini dibuat oleh brand perhiasan Afrika Selatan Shimansky untuk memperingati Piala Dunia sepak bola yang diadakan di negaranya pada tahun 2010.

6. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear = US$2,1 Juta Rp32,5 miliar

Boneka beruang Louis Vuitton memegang rekor mainan termahal jenis ini. Boneka beruang ini dilengkapi dengan perlengkapan koper Louis Vuitton yang mahal. Selain itu, boneka ini dibuat dengan bulu dan emas asli yang memiliki mata berlian dan safir. Boneka yang didirikan pada tahun 1880 saat ini ditampilkan di Museum Teddy Bear Jeju, Korea Selatan.

7. Monopoly Emas = US$2 Juta atau Rp31 miliar

Berbeda dengan yang lain, Monopoly ini merupakan versi termahal yang dibuat dari emas 18 karat dan bertatahkan permata. Monopoly ini dibuat oleh desainer perhiasan San Francisco Sidney Mobell yang membuatnya pada tahun 1988. Monopoly ini membutuhkan waktu satu hingga dua tahun untuk membuatnya. Set dadu yang terdapat dalam monopoly ini berharga $10.000 karena titik-titik angka dibuat dengan 42 berlian potongan penuh. Selain itu permainan diatur dalam permata totalnya ada 165 permata

8. The Masterpiece Cube Rubik’s Cube = US$1,5 Juta atau Rp23,25 miliar

Kubus Rubik ini termasuk permainan termahal dengan keindahan yang dihiasi dengan permata berharga 185 Karat termasuk rubi, zamrud dan batu kecubung. Rubik ini dibuat pada tahun 1995 dengan dilapisi emas 18 karat dan setiap sisi memiliki 34 karat rubi, 34 karat zamrud, dan 22,5 karat berlian.

9. Kuda Goyang Emas = US$600.000 atau Rp9,3 miliar

Kuda Goyang Emas ini diciptakan oleh Perhiasan Jepang Ginza dengan emas 24 karat untuk menghormati kelahiran Pangeran Jepang Hisahito pada tahun 2016. Mainan ini memiliki berat sekitar 26 sampai 80 pon.

10. Stefano Canturi Barbie atau Barbie Berlian = US$302.500 atau Rp4,6 miliar

Barbie mahal ini dibuat oleh Perancang Perhiasan Australia Stefano Canturi. Barbie ini menggunakan gaun malam strapless hitam serta kalung choker yang memiliki berlian merah muda satu karat persegi. Boneka barbie ini menjadi rekor boneka termahal yang sebelumnya seharga US$17.091

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement