Advertisement

Esti Wijayati Ingatkan soal Jaga Kesucian Tempat Ibadah sebagai Syiar Agama

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 02 Maret 2023 - 22:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Esti Wijayati Ingatkan soal Jaga Kesucian Tempat Ibadah sebagai Syiar Agama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, MY Esti Wijayati, dalam agenda penyerahan bantuan sarana dan prasarana untuk belasan masjid serta musala di Pendopo Perjuangan Cemoro, Godean, Sleman, Kamis (2/3/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sedikitnya 12 musala dan masjid di DIY menerima bantuan sarana prasarana dan program renovasi Program Kemaslahatan 2022 dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) yang secara simbolis dilangsungkan di Pendopo Perjuangan Cemoro, Godean, Sleman, Kamis (2/3/2023).

Buah perjuangan jalur aspirasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, MY Esti Wijayati, itu ditekankan sebagai sarana syiar agama dan upaya mewujudkan meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan.

Advertisement

“Ke depan, mari bersama-sama menjaga dan merawat. Peralatan dan sarpras musala ini harus menjadi berkah, bermanfaat untuk syiar agama dan meningkatkan iman dan takwa umat Islam,” kata Esti dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis.

Politikus PDI Perjuangan daerah pemilihan DIY itu juga mengajak takmir musala maupun masjid dan seluruh masyarakat bersama-sama ikut mewujudkan kesucian tempat ibadah dan tempat berdoa dan komunikasi manusia dengan Tuhan.

Esti mengingatkan semua tempat ibadah baik musala, masjid, vihara, pura, kelenteng dan gereja mesti dipertahankan kesuciannya. Jangan sampai menjadi panggung politik atau malah jadi mimbar mengumbar kebencian.

Direktur Eksekutif Baitul Maal Muamalat Novi Wardi mengapresiasi antusias takmir dan masyarakat DIY menerima manfaat untuk meningkatkan aktivitas keagamaan. Ia berpesan setiap takmir perlu lebih terampil menggunakan peralatan pendukung ibadah.

Ada total 31 masjid dan musala di DIY yang dinyatakan layak menerima bantuan sarpras dan renovasi yang diperjuangkan Esti Wijayati pada 2022. Sebanyak 12 titik telah diserahterimakan dan 19 titik lain masih dalam proses pengadaan dan distribusi barang secara bertahap di Sleman, Gunungkidul maupun Bantul dengan jenis kebutuhan berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara YIA via Online, Mudah dan Cepat

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement