Advertisement

PPP Sebut Ganjar Kandidat Kuat Capres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 28 Februari 2023 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
PPP Sebut Ganjar Kandidat Kuat Capres 2024 Ganjar Pranowo - Bisnis/Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan Ganjar Pranowo menjadi salah satu kandidat kuat calon presiden (capres) yang akan diusung sebab banyak direkomendasikan kader di daerah.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan bahwa di banyak dewan pimpinan wilayah (DPW) partainya, banyak yang mengusulkan nama Anies Baswedan untuk diusung jadi capres di Pilpres 2024.

Advertisement

"Di Jawa Tengah menyebut nama Ganjar. Di beberapa DPW lain juga menyebut nama Pak Ganjar," ungkap Awiek di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Nantinya, rekomendasi para kader di daerah itu akan dibawa ke pusat untuk dirapatkan secara bersama.

Awiek pun menegaskan, dari pengalamannya di PPP, keputusan pengurus pusat selalu sejalan dengan suara mayoritas yang ada di daerah, termasuk soal penentuan capres.

"PPP, insya Allah, berdasarkan pengalaman yang ada, tidak pernah mengambil keputusan yang di luar aspirasi dari struktur di bawah," ungkap wakil ketua Badan Legislatif DPR itu.

BACA JUGA: Polah Mario Dandy Rubicon Saat Sekolah di Jogja, Warga: Tak Pernah Bawa Bekal, Asal Ambil Makanan

Di samping itu, dia juga mengungkap ada beberapa nama populer lain yang diusung kader daerah untuk jadi capres, seperti Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa.

"Semua aspirasi yang disampaikan di DPW akan dibawa ke rapimnas maupun mukernas seperti di Jawa Barat sempat memunculkan Ridwan Kamil. Jawa Timur juga menyebut nama Ibu Khofifah," jelas Awiek.

Dia pun menggarisbawahi bahwa PPP maupun Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak akan terburu-buru menentukan capres ataupun calon wakil presiden (cawapres). Apalagi, pendaftaran resmi capres-cawapres barunpada Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Rektor UII Tak Ingin Dipanggil Profesor dan Tulis Nama di Surat Resmi Cukup Fathul Wahid, Ini Penjelasannya

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement