Advertisement

Ledakan Terjadi di Pasar, 4 Orang Meninggal Dunia, Puluhan Luka-Luka

Newswire
Senin, 27 Februari 2023 - 12:57 WIB
Arief Junianto
Ledakan Terjadi di Pasar, 4 Orang Meninggal Dunia, Puluhan Luka-Luka Ilustrasi ledakan. - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, KARACHI — Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam sebuah ledakan di barat daya Pakistan, Minggu (26/2/2023), menurut laporan polisi dan media lokal.

Dilansir dari ANADOLU, Senin (27/2/2023), ledakan terjadi di sebuah pasar ramai di daerah terpencil distrik Barkhan, barat daya provinsi Balochistan dan polisi mengkonfirmasi bahwa sedikitnya empat orang tewas dan 20 orang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit pemerintah.

Advertisement

Bom dipasang di sebuah sepeda motor yang diparkir di luar sebuah salon di pasar, kata polisi,dan menambahkan bahwa banyak orang terluka dalam kondisi kritis.

Visual yang ditayangkan oleh penyiar lokal Dawn News memperlihatkan tim penyelamat dan warga setempat memindahkan yang terluka ke ambulans di sebuah jalan yang dipenuhi pecahan kaca, serpihan batu, pakaian, dan sepatu.

BACA JUGA: Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Bandung

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut, tetap[i separatis etnis Baloch dan Tehreek-e-Taliban Pakistan, gabungan beberapa kelompok militan di Pakistan, telah lama menargetkan pasukan keamanan di seluruh provinsi.

Provinsi Balochistan yang besar, yang juga dianggap mencakup sebagian negara tetangga Iran dan Afganistan, secara strategis penting karena kaya akan cadangan tembaga, seng, dan gas alamnya.

Provinsi tersebut juga rute utama mega proyek Koridor Ekonomi Pakistan-China (PCEC) senilai US$64 miliar yang bertujuan menghubungkan barat laut provinsi Xinxiang China yang penting secara strategis ke pelabuhan Gwadar Balochistan melalui jaringan jalan darat, rel kereta api, dan jaringan pipa untuk kargo, minyak, dan transportasi gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement