Advertisement

Pemilu 2024: PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Pendukung Anies

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 08 Februari 2023 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemilu 2024: PKS Rayu Golkar Gabung Koalisi Pendukung Anies Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). Kunjungan Anies Baswedan tersebut dalam rangka safari politik sekaligus silaturahmi dengan para relawan dan kader Partai Nasdem di daerah tersebut. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah - YU

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayu Partai Golkar untuk bergabung ke Koalisi Perubahan, koalisii pendukung Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkapkan, rayuan itu disampaikan saat pihaknya berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar pada Selasa (7/2/2023).

Advertisement

"Soal tawar-menawar [ajak Golkar ke Koalisi Perubahan], siapa tahu ada cinta di antara kita. Kita enggak tahu dan bagaimana situasi yang berjalan," ujar Aboe usai pertemuan dengan petinggi Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

Dia mengibaratkan waktu jelang tahun politik 2024 seperti pengobatan. Dengan berjalannya waktu, kemungkinan besar situasi yang lebih baik akan terjadi.

Baca juga: Rumah Sakit di Bantul Ini Setop Dulu Penggunaan Obat Praxion

Aboe bahkan sempat menyiapkan pantun untuk merayu Golkar bergabung ke Koalisi Perubahan.

"Putri Melayu membawa nampan, naampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan, ayo bergabung untuk perubahan," ucapnya.

Koalisi Perubahan sendiri terdiri dari tiga partai politik yaitu PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Meski belum mendeklarasikan koalisi secara resmi, mereka sudah sepakat mendukung Anies jadi calon presiden di Pilpres 2024.

Aboe menambahkan, rayuan politik sudah menjadi kewajaran. Meski begitu, dia menggarisbawahi, PKS juga akan menghormati otonomi setiap partai politik lewat keputusan mereka.

"Jadi kalau kami, kita menghargai masing-masing untuk ambil keputusan," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement