Advertisement

Perkuat Sinergitas Demi Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Lakukan Audiensi dengan Pemkab Klaten

Media Digital
Selasa, 17 Januari 2023 - 06:37 WIB
Jumali
Perkuat Sinergitas Demi Pembangunan Proyek Strategis Nasional, PLN Lakukan Audiensi dengan Pemkab Klaten PLN melaksanakan audiensi dengan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, di Kantor Kabupaten Klaten, Rabu (11/1/2023) - ist\\r\\n\\r\\n

Advertisement

KLATEN—Sinergi Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), PLN melaksanakan audiensi dengan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, di Kantor Kabupaten Klaten, Rabu (11/1/2023)

Dalam kegiatan tersebut, PLN UIP JBTB menyampaikan rencana pembangunan PSN, SUTET 500 kV Ungaran-Pedan Sirkuit 2 Section 2 (Ampel-Pedan), SUTT 150 kV Pedan-Solo Baru, SUTT 150 kV Pedan-Kentungan II/Kalasan yang ketiganya akan melintasi wilayah Kabupaten Klaten. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam pertemuan tersebut, PLN juga menjelaskan kebutuhan kelistrikan di Pulau Jawa serta dampak positif yang akan dirasakan masyarakat sekitar terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan ini. 

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengapresiasi PLN dalam usaha memperkuat keandalan sistem kelistrikan di wilayah Klaten. Yoga menyatakan Pemkab Klaten mendukung Program Pemerintah Pusat, terlebih program tersebut menyangkut kepentingan umum.

“Kami mendukung program pemerintah serta kami berharap sinergi dapat berlangsung dengan baik antara PLN dengan Pemkab Klaten," katanya, melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (16/1/2023).

Dikatakan Yoga, pembangunan PSN ketenagalistrikan tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat. Untuk pelaksanaan proses mulai dari pra konstruksi hingga konstruksi untuk wilayah yang terlintasi akan mengikuti sesuai aturan berlaku. "Dan selanjutnya komunikasi dapat dilakukan lebih intensif sehingga tercipta sinergitas yang baik," tambahnya.

Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN, Otong Sugiyono dalam audiensi memaparkan latar belakang serta tujuan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dibangun ketiganya melintasi Kabupaten Klaten. Otong juga menjelaskan terkait rencana proses pembangunan ketiga infrastruktur PLN ini dalam waktu dekat.

Terpisah, General Manager PLN UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah, menyampaikan audiensi dengan Pemkab Klaten dinilai penting karena Pemkab Klaten memiliki pemahaman yang sama terkait pentingnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini. Menurutnya, penambahan infrastruktur kelistrikan ini secara langsung akan meningkatkan keandalan kelistrikan di Pulau Jawa.

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan audiensi ini. Kegiatan ini sangat diperlukan untuk menciptakan kesepahaman serta memperkuat koordinasi antara PLN dengan Pemkab Klaten," katanya.

Dalam audiensi kali ini, lanjut Ramadhansyah, PLN juga menjelaskan rencana dan pentingnya penambahan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Pulau Jawa. "Ada beberapa di antaranya melintasi Kabupaten Klaten, sehingga diperlukan sinergi yang baik antara PLN dan Pemerintah setempat dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan," ucap Ramadhansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik

Jogja
| Senin, 06 Februari 2023, 10:00 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement