Advertisement

Menteri dari Kalangan Parpol Tak Tampak di HUT Ke-50 PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 10 Januari 2023 - 12:17 WIB
Sunartono
Menteri dari Kalangan Parpol Tak Tampak di HUT Ke-50 PDIP Sejumlah penerjun dijadwalkan memeriahkan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran pada Selasa (10/1/2023). - Dok.PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sembilan menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDIP) ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2023).

Pantauan Bisnis di lokasi, terlihat setidaknya ada sembilan menteri yang hadir, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lalu, hadir juga menteri yang juga kader PDIP yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menkumham Yasonna Lauli, Menpan-RB Azwar Anas, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

BACA JUGA : PPP Tunggu PDIP Terkait Deklarasi Ganjar Capres 2024

Menteri non-PDIP kompak memakai batik dengan corak dan warna yang berbeda-beda. Sedangkan menteri dari PDIP memakai kemeja merah khas PDIP.

Terpantau, tak ada menteri dari partai politik lain yang hadir di acara HUT PDIP ke-50 ini. Menteri-menteri yang hadir merupakan menteri non-partai politik atau dari kalangan profesional. Selain mereka, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Maruf Amin juga hadir.

Megawati terlihat memakai pakaian dengan nuansa warna khas PDIP yaitu merah hitam. Jokowi dan Maruf terlihat sama-sama mengenakan batik. Jokowi dengan warna gelap diselingi merah dan kuning, sedangkan Maruf memakai batik coklat gelap.

Megawati dan Jokowi dijadwalkan akan memberikan pidato dalam acara HUT ke-50 PDIP ini. Selain itu, acara juga dihiasi oleh aksi penerjun, yang akan mendarat di lapangan utama JIExpo dan disaksikan Megawati, Jokowi, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Soal Sosok Capres PDIP, Puan: Nama Sudah Dikantongi Ibu

HUT PDIP kali ini akan diramaikan pula oleh 500 orang dari paduan suara yang dikoordinasi oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

PDIP pada 10 Januari 2023 merayakan HUT ke-50 sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu.

Tema HUT PDIP ke-50 ini adalah Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya dalam perayaan HUT ke-50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jalan Umum ke Proyek Tol Jogja Solo Rusak Dilewati Truk Pengangkut Tanah Uruk, Ini Respons JMM

Sleman
| Rabu, 08 Februari 2023, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement