Advertisement

Polri Pastikan Akan Berada di Luar Stadion Saat Pengamanan Piala AFF

Lukman Nur Hakim
Rabu, 21 Desember 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polri Pastikan Akan Berada di Luar Stadion Saat Pengamanan Piala AFF Piala AFF U-16 2022 dilangsungkan di Yogyakarta - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polri resmi memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan Piala AFF dengan adanya penonton saat Indonesia melawan Komboja maupun Thailand.

Asops Kapolri, Irjen Agung Setya mengatakan bahwa nantinya pihak kepolisian akan berjaga di luar stadion sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 10/2022 dan hanya ada steward yang akan berjaga di dalam stadion.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kepolisian berada di zona dua, di luar stadion serta membantu dalam pemeriksaan terhadap penonton atau mensortir penonton yang masuk ke stadion,” ujar Agung kepada wartawan, Selasa (20/12/2022) malam.

Agung mengatakan bahwa pihaknya akan hanya melakukan pemeriksaan kepada penonton, seperti mengoperasikan alat X-ray, penggeledahan dan sebagainya.

Kemudian, Dia juga mengungkapkan bahwa jika nanti ada situasi yang tidak memungkinkan pihak kepolisian hanya boleh masuk setelah mendapat izin dari manager security pertandingan.

Baca juga: Hakim MA Terjerat Kasus Suap Lagi, Begini Respons KPK

“Nanti stewart melalui manager security yang akan meminta bantuan ke kepolisian. Jumlahnya berapa dan tindakan apa yang harus dilakukan merupakan keputusan dari manager security,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya menguji peraturan kepolisian nomor 10 tahun 2022 tentang sistem pengamanan olahraga khususnya pertandingan sepak bola.

"Kita tentunya akan melaksanakan uji coba terkait dengan peraturan kepolisian nomor 10 tahun 2022 bagaimana penyelenggaraan sistem pengaman terkait dengan persepakbolaan," ujar Listyo di GBK, Selasa (20/12/2022)

Listyo mengatakan bahwa tidak akan ada polisi dalam stadion sepak bola dan hanya steward atau pengawas pertandingan sepak bola yang berada didalam stadion. "Tentunya pengaturan yang didalam adalah steward, kemudian anggota kepolisian hanya ada di luar stadion," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Longsor, Belasan Pengendara Motor Jatuh di Jalur Cinomati

Jogja
| Jum'at, 03 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Jajal Sensasi Petik Buah Sendiri di 4 Destinasi Jogja Ini, Puas Lur!

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement