Advertisement

Survei Poltracking: Ganjar Unggul di Jateng dan Jatim, Anies Kuat di Jakarta dan Banten

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 15 Desember 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Survei Poltracking: Ganjar Unggul di Jateng dan Jatim, Anies Kuat di Jakarta dan Banten Ganjar Pranowo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Poltracking Indonesia merilis survei terbaru yang menunjukkan peta elektabilitas tiga bakal calon presiden, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di lima provinsi di Jawa. Anies kuat di Jakarta Banten, sementara Ganjar unggul di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Survei Indikator ini diselenggarakan pada 26 November hingga 2 Desember 2022 dengan jumlah sampel 1.000 orang di masing-masing Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timnjur (Jatim).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sampel dipilih menggunakan teknik stratified multistage random sampling  dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen pada setiap provinsi.

Hasilnya, di DKI Jakarta Anies unggul jauh dari Ganjar dan Prabowo. Anies memperoleh 49,6 persen suara, Ganjar memperoleh 27,5 persen, dan Prabowo memperoleh 15,7 persen.

Di Banten, elektabilitas Anies juga unggul jauh dengan memperoleh 47,6 persen. Sedangkan Prabowo memperoleh 28,5 persen dan Ganjar memperoleh 16,1 persen.

Sementara di Jabar, Anies (36,3 persen) dan Prabowo (30,8 persen) cukup bersaing ketat. Sedangkan Ganjar memperoleh 18,7 persen suara.

Lalu, di Jateng Ganjar unggul hingga enam kali lipat dari dua pesaingnya. Ganjar memperoleh 71,4 persen suara, Prabowo memperoleh 10,8 persen suara, dan Anies memperoleh 9 persen suara.

Sedangkan di Jatim, Ganjar juga unggul cukup jauh dengan perolehan 36,1 persen suara. Prabowo menyusul dengan angka 25,5 persen suara dan Anies memperoleh 19,6 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Gugatan Konsumen Pasar Godean kepada Bupati Sleman Berakhir Damai

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement