Advertisement

Suporter Maroko dan Prancis Pecah Bentrok, Buntut Kemenangan Piala Dunia 2022

Erta Darwati
Minggu, 11 Desember 2022 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Suporter Maroko dan Prancis Pecah Bentrok, Buntut Kemenangan Piala Dunia 2022 Suasana pendukung timnas Maroko di Paris yang rayakan kemenangan Maroko atas Portugal - Twitter @goal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Para penggemar tim sepak bola Prancis dan Maroko terlibat bentrok dengan petugas polisi di Paris pada Minggu (11/12/2022) dini hari. Keributan terjadi setelah para supoter merayakan kemenangan kedua tim yang lolos ke partai semi final Piala Dunia 2022. 

Seperti yang diketahui, Prancis dan Maroko berhasil melaju ke babak semifinal usai menang melawan Portugal dan Inggris tadi malam. Adapun Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0, sedangkan Prancis mengalahkan Inggris dengan skor tipis 2-1.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kericuhan suporter terjadi di jalan-jalan yang membuat pihak kepolisian Prancis berusaha menghentikan bentrok dengan menembakkan gas air mata ke dekat Champs Elysees di Paris.

Ribuan pendukung atau suporter tim sepak bola telah memenuhi sepanjang jalan di Paris setelah pertandingan antara Maroko dan Portugal, seperti dilansir dari CNA, Minggu.

BACA JUGA: Profil Walid Regragui, Pelatih Terbuang yang Membawa Maroko ke Semifinal

Para suporter lalu bernyanyi di jalanan Paris dan melambai-lambaikan bendera, serta membunyikan klakson di tengah pengerahan polisi yang besar. 

Selanjutnya, para suporter tim sepak bola Prancis bergabung usai tim sepak bola kebanggaannya berhasil menang melawan Inggris di Piala Dunia 2022.

Terlihat dari tayangan video, orang-orang di Paris ricuh hingga menghancurkan toko-toko di sekitarnya dan bentrok dengan polisi. Terjadi juga beberapa kebakaran yang terlihat di avenue de Friedland dekat Champs Elysees, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 9 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 09 Februari 2023, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement