Advertisement

Polres Wonogiri Gagalkan Penyelundupan 172 Liter Ciu dari Jateng ke Jatim

JIBI
Minggu, 11 Desember 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Polres Wonogiri Gagalkan Penyelundupan 172 Liter Ciu dari Jateng ke Jatim Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI—Anggota Polres Wonogiri menyita 115 botol ciu dengan total 172,5 liter pada Jumat (9/12/2022) malam. Minuman keras itu sedianya akan dikirim dari Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo menuju Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyebut upaya polisi menggagalkan pengiriman ciu dari Jawa Tengah ke Jawa Timur itu terjadi bersamaan dengan Operasi Bengawan Candi 2022 yang digelar Polres Wonogiri.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Puluhan Botol Ciu Diamankan dari Warga Berbah

Operasi Bengawan Candi merupakan operasi penyekatan di Tugu Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo. Polisi memeriksa kendaraan roda empat dan dua.

“Kegiatan mulanya diawali dengan apel siaga di halaman Mapolres Wonogiri dalam rangka imbangan pelaksanaan Operasi Bengawan Candi 2022. Kegiatan itu dipimpin Kabagops Polres Wonogiri AKP Dwi Krisyanto,” kata Iwan, Sabtu (10/12/2022).

Apel juga dihadiri Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi, Kasubag Perwira Bagops Polres Wonogiri Iptu Musta’in, Kasubag Dal Pers Bagsumda Polres Wonogiri Iptu Joko Purnomo, dan anggota Polres Wonogiri.

Peserta apel siaga meliputi Pleton Gabungan Siaga 2 dan 5 Polres Wonogiri, Pleton Bripda Briptu Polres Wonogiri, dan anggota Satsamapta Polres Wonogiri.

Seusai apel atau sekitar pukul 21.30 WIB, sambungnya, seluruh peserta apel melaksanakan patroli di wilayah perkotaan Wonogiri dan Kecamatan Selogiri. Patroli itu berhenti pada pukul 22.00 WIB lantaran petugas memilih menggelar operasi penyekatan di perbatasan Wonogiri-Sukoharjo.

“Hasilnya petugas menyita mobil Isuzu Panther Abu-abu berpelat nomor AE 1601 VQ yang memuat minuman keras jenis ciu sebanyak 115 botol ukuran 1,5 liter. Jumlah total 172 liter,” tutur dia.

Kini ratusan botol ciu dan pengemudi mobil Isuzu Phanter berada di Mapolres Wonogiri. “Ciu hendak dikirim dari Mojolaban [Sukoharjo] ke Ponorogo. Sekarang disita Satreskrim Polres Wonogiri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Empat Hari, Peserta Pelatihan Menulis DPAD DIY Terbitkan Sebuah Buku

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement