Advertisement

Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Pernikahan Kaesang Erina

JIBI
Selasa, 06 Desember 2022 - 11:07 WIB
Jumali
Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Pernikahan Kaesang Erina Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M. Iqbal Al-Qudussy menegaskan tidak ada penutupan jalan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022).

Masyarakat bisa melakukan aktivitas dan kegiatan saat prosesi pernikahan Kaesang berjalan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Jogja Diperkirakan Padat Saat Hari Ahad Kaesang Erina

Prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berlangsung saat kegiatan car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi.

Upacara pernikahan digelar di Loji Gandrung yang dilanjutkan kirab menggunakan kereta kuda menyusuri Jl. Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran.

“Perlu saya tegaskan, tidak ada penutupan jalan saat pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina. Yang ada hanya pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara pernikahan,” kata dia, saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Senin (5/12/2022).

Iqbal menyebut pengalihan arus lalu lintas bagian dari pengamanan acara pernikahan. Aparat kepolisian bakal memantau kondisi arus lalu lintas yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan bermotor lewat ratusan kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di sekitar lokasi acara pernikahan.

Langkah ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas.

“Sebelumnya, kami memohon maaf kepada masyarakat karena mengganggu aktivitas dan perjalanan. Saya pastikan tidak ada jalan yang ditutup,” ujar dia.

Lebih jauh, Iqbal menyampaikan panitia menyiapkan shuttle bus untuk tamu undangan yang menginap di 12 hotel prioritas. Mereka akan diantar dari hotel menuju Pura Mangkunegaran yang menjadi lokasi acara tasyakuran pernikahan.

Bagi tamu undangan yang tidak menginap di hotel, panitia menyiapkan andong dan becak di sekitar Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg.

Mereka juga akan diantar menuju Pura Mangkunegaran.

“Aparat kepolisian yang diterjunkan sekitar 2.800 personel untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina. Jumlahnya memang cukup besar mengingat acara tersebut merupakan kegiatan VIP,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 2 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement