Advertisement

Joe Biden Tak Ikut Gala Dinner G20 di GWK

Maria Elena
Rabu, 16 November 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Joe Biden Tak Ikut Gala Dinner G20 di GWK Acara jamuan makan malam para kepala Negara G20 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada Selasa (15/11 - 2022). Dok. Biro Setpres RI

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak ikut Gala Dinner konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana atau GWK, Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

Pejabat Gedung Putih memberikan pernyataan bahwa Biden memang tidak mengikuti Gala Dinner karena harus menghadiri beberapa kegiatan, bukan karena terpapar Covid-19.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun demikian, pejabat itu tidak menjelaskan lebih detail terkait pertemuan yang harus dihadiri Biden pada Selasa malam (15/11/2022).

“[Presiden] telah menghabiskan satu hari penuh dalam pertemuan dan perlu menghadiri beberapa hal,” katanya, dilansir melalui Washington Times, Rabu (16/11/2022).

Dia melanjutkan, Biden akan tetap melanjutkan jadwal normalnya pada Rabu ini. Biden pun telah dinyatakan negatif Covid-19. Biden juga telah menjalani beberapa suntikan booster Covid-19.

Baca juga: Pengin Tahu Aneka Kuliner Nusantara untuk Petinggi G20? Ada Emping hingga Kerupuk Udang

Sebelum acara Gala Dinner, Biden telah melakukan serangkaian pertemuan tingkat atas, termasuk pembicaraan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Pada hari yang sama juga, Biden mengadakan pertemuan mendadak dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di tengah hubungan yang tegang antara AS dan Turki.

Advertisement

Pejabat Gedung Putih juga menjelaskan, Biden pada akhir pekan lalu memang bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen di pertemuan puncak Asean di Phnom Penh. 

Namun, pemimpin Kamboja yang seharusnya juga menghadiri pertemuan G20 telah kembali setelah dinyatakan positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, KTT G20 akan diselenggarakan selama dua hari, 15 dan 16 November 2022. Pada hari pertama, para pemimpin delegasi telah melakukan dua pertemuan, yang membahas isu krisis pangan dan energi, serta isu kesehatan.

Advertisement

Pertemuan kedua hari ini, para pemimpin delegasi akan melanjutkan pertemuan ketiga yang akan membahas isu terkait transformasi digital, setelah melakukan kunjungan ke Mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai dan makan siang.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah di PMI DIY Sabtu 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement