Advertisement

Gajah Liar Mengamuk, Petani di Lampung Timur Tewas Usai Diserang

Newswire
Sabtu, 12 November 2022 - 03:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Gajah Liar Mengamuk, Petani di Lampung Timur Tewas Usai Diserang Ilustrasi gajah. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANDARLAMPUNG—Seorang warga korban serangan gajah liar Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka berat.

Dilansir dari Antara, Sabtu (12/11/2022), pria bernama Zarkoni, 44, warga Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur yang diserang gajah liar dari hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK), sempat dirawat di Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro, namun dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (11/11/2022) siang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Korban meninggal dunia di rumah sakit pukul 11.20 WIB tadi," kata Kepala Seksi II Way Bungur, Balai Taman Nasional Way Kambas Nazarudin saat dihubungi di Lampung Timur, Jumat.

Dia mengatakan jenazah korban sudah dibawa ke kediamannya untuk dimakamkan oleh keluarga.

Sebelumnya diketahui korban mengalami luka berat akibat mengalami serangan gajah liar yang keluar dari hutan TNWK. Korban mengalami luka patah tulang kaki kiri dan patah tulang rusuk sebelah kanan.

Kronologi peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (10/11) pukul 19.30 WIB, Zarkoni bersama dua temannya, bernama Sugiyanto, 55, dan Saidi, 45, pergi ke ladang untuk menjaga ladang dari gangguan binatang liar.

Mereka kemudian menunggu dan beristirahat di gubuk yang berlokasi di perladangan jagung. Lokasi perladangan para petani tersebut berdekatan dengan hutan TNWK.

Selanjutnya Zarkoni dan Saidi tidur di atas gubuk, sementara Sugiyanto di bawah untuk berjaga-jaga. Pada pukul 02.30 WIB, tiba-tiba satu ekor gajah liar sudah berada di dekat Sugiyanto, sehingga ia langsung berlari.

Advertisement

Kemudian gajah tersebut merobohkan gubuk yang saat itu tengah digunakan oleh Zarkoni dan Saidi untuk beristirahat, karena korban Zarkoni tidak sempat berlari, kemudian gajah liar tersebut menyerangnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perindo DIY Lolos Verifikasi Faktual sebagai Peserta Pemilu 2024

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement