Advertisement

Luhut: Mereka yang Kena Varian XBB Belum Disuntik Vaksin

Harian Noris Saputra
Rabu, 09 November 2022 - 15:17 WIB
Jumali
Luhut: Mereka yang Kena Varian XBB Belum Disuntik Vaksin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Limbah B3 Medis Covid-19 pada Senin (2-08-2021). - Ist/dok maritim.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, MANGUPURA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyebut banyak yang terpapar virus Covid-19 XBB atau varian baru merupakan belum melakukan vaksin.

BACA JUGA : Luhut Ramalkan Puncak Covid-19 Dua Bulan Lagi

Advertisement

Luhut menjelaskan terus mengupdate perkembangan kasus Covid-19 dari Menteri Kesehatan untuk mengambil kebijakan yang tepat terkait pandemi Covid-19.

“Tadi pagi saya mendapat update Menteri Kesehatan, ditemukan bahwa banyak yang terkena Covid-19 belum vaksin, jadi saya imbau masyarakat yang belum vaksin, untuk melakukan vaksin untuk mengurangi risiko varian baru,” jelas Luhut kepada media setelah membuka acara Seminar Internasional Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Nusa Dua, Rabu (9/11/2022).

Luhut menyebut varian baru XBB tidak seganas varian delta, tetapi harus diwaspadai kenaikan kasus yang sedang terjadi dengan terus meningkatkan jumlah vaksinasi dosis dua dan booster. Sebelumnya Luhut juga menyebut jika dua bulan lagi akan menjadi puncak kasus Covid-19 varian baru tersebut.

“Yang meninggal pun banyak yang belum vaksin, jadi walaupun tidak seperti Delta kalau belum vaksin peluang untuk kena tinggi,” ujar Luhut

Sebagai informasi, kasus covid-19 di Indonesia hingga 9 November 2022 mencapai 6,5 juta kasus, dengan tingkat kesembuhan mencapai 6,3 juta orang sembuh setelah terkena Covid-19. Sedangkan jumlah yang meninggal 158.909. Saat ini Indonesia juga masih menerapkan PPKM Level I di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bangun TPR Sementara, Pemkab Bantul Anggarkan Rp800 Juta

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement