Advertisement

Kena Biaya Rp125.000 per Bulan, Cek Syarat Ajukan Centang Biru di Twitter

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 06 November 2022 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Kena Biaya Rp125.000 per Bulan, Cek Syarat Ajukan Centang Biru di Twitter Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Twitter secara resmi memberlakukan biaya sebesar US$8 dolar atau sekitar Rp125.000.

Centang biru merupakan tanda jika akun telah terverifikasi sebagai akun resmi yang biasanya dimiliki oleh perusahaan atau publik figur.

Advertisement

Ada beberapa syarat jika Anda ingin akun twitter Anda terverifikasi.

Dikutip dari laman resmi Twitter, untuk menjaga kepercayaan antar pengguna di platform, Anda perlu mengonfirmasi identitas Anda dengan Twitter agar Terverifikasi.

BACA JUGA: Viral di Tiktok, Bocah Nangis karena Tak Bisa Nonton TV Akibat Belum Punya STB

Tergantung pada kategorinya, Anda akan diminta untuk memilih salah satu dari tiga metode berikut untuk memverifikasi identitas Anda:

1. Situs web resmi

Berikan tautan ke situs web resmi yang merujuk Anda (atau organisasi Anda) dan akun Twitter Anda. Untuk individu, organisasi yang memiliki situs web harus Terverifikasi di Twitter.

2. Verifikasi ID

Berikan foto dokumen identifikasi resmi yang dikeluarkan pemerintah, seperti SIM atau Paspor Anda. Persyaratan ini berlaku untuk individu, bukan perusahaan, merek, atau organisasi.

3. Alamat email resmi

Berikan alamat email resmi dengan domain yang relevan dengan kategori ketenaran yang Anda pilih. Untuk individu, organisasi tempat domain terkait harus Diverifikasi di Twitter.

Akun Anda harus mewakili atau dikaitkan dengan individu atau merek yang dikenal secara mencolok, sesuai dengan kriteria kelayakan yang dijelaskan di bawah ini.

Selain mengonfirmasi identitas pengontrol akun, Twitter akan memverifikasi jenis akun berikut berdasarkan kriteria yang dijelaskan. Di semua kategori, Twitter dapat secara independen mengonfirmasi afiliasi yang memenuhi syarat melalui kemitraan bisnis atau penjangkauan langsung.

Untuk setiap kategori, Anda akan diminta informasi berikut untuk mengonfirmasi kelayakan:

1. Liputan Berita

Berikan artikel berita tentang atau referensi diri Anda atau organisasi Anda beberapa kali dalam artikel tersebut. Artikel ini harus dari organisasi berita Terverifikasi dan tidak boleh berupa blog atau konten yang dipublikasikan sendiri. Beberapa kategori mungkin mengharuskan Anda untuk mengirimkan artikel yang merujuk atau tertaut ke pegangan Twitter Anda atau organisasi Anda selain merujuk kepada Anda atau organisasi Anda.

2. Google Trends

Berikan tautan ke profil di Google Trends yang menggambarkan riwayat pencarian dan ditautkan ke kategori yang Anda lamar.

2. Wikipedia

Berikan tautan ke artikel Wikipedia yang stabil tentang Anda atau organisasi Anda yang memenuhi standar kelayakan ensiklopedia.

4. Referensi spesifik industri lainnya

Tergantung pada kategorinya, kami dapat meminta referensi spesifik industri lainnya seperti tautan ke halaman IMDB untuk hiburan.

5. Jumlah Pengikut atau Sebutan

Jika akun Anda terdeteksi berada di 0,05% pengikut teratas atau jumlah sebutan untuk lokasi geografis Anda, itu mungkin diperhitungkan sebagai bukti kelayakan untuk kategori tertentu.

Akun Anda harus aktif dengan catatan kepatuhan terhadap Aturan Twitter sebagai berikut

Lengkap: Akun Anda harus memiliki nama profil, dan gambar profil;

Penggunaan aktif: Akun Anda harus bersifat publik pada saat mengajukan permohonan dan Anda harus telah masuk ke akun tersebut dalam enam bulan terakhir;

Keamanan: Akun Anda harus memiliki alamat email atau nomor telepon yang dikonfirmasi; dan

Aturan Twitter: Akun Anda tidak boleh memiliki penguncian 12 jam atau 7 hari karena melanggar Aturan Twitter dalam 12 bulan terakhir (tidak termasuk banding yang berhasil).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Belum Juga Ada Pengerucutan Koalisi Parpol

Bantul
| Senin, 15 Juli 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement