Advertisement

Seniman Jogja Ikut Andil Bikin Sumenep Lebih Berwarna

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 01 November 2022 - 21:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Seniman Jogja Ikut Andil Bikin Sumenep Lebih Berwarna Aktivitas ruang publik menjadi lebih hidup di Taman Potre Koneng, Sumenep, Madura, Jawa Timur. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sedikitnya dua seniman grafiti asal Jogja, Nick dan Rune, ambil bagian dalam kegiatan grafiti bertajuk Sudut Kota Infinity di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-753 Kabupaten Sumenep pada 31 Oktober 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaen Sumenep bersama PT. Indaco Warna Dunia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, mengatakan di usia 753, Pemkab sekaligus mencanangkan kampanye pariwisata Visit Sumenep, the Soul of Madura sebagai gerakan bersama membangun citra pariwisata Sumenep.

“Kampanye pariwisata ini bertujuan mempromosikan keramahan kekayaan, keindahan alam dan budaya Madura pada umumnya,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (1/11/2022).

Ra Achmad Fauzi, menerangkan semua potensi tersebut ada di Sumenep. Saat ini, wilayah yang dipimpinnya terus berbenah menghadirkan konsep kota dengan tema besar Sumenep Berjuta Warna.

Karena itu, Pemkab Sumenep menggandeng beberapa pemangku kepentingan termasuk pihak swasta, salah satunya PT. Indaco Warna Dunia sebagai pemain kunci industri cat di Tanah Air.

Perusahaan ini ikut berpartisipasi mempercantik Sumenep dengan berbagai program, di antaranya pengecatan infrastruktur dan fasilitas umum dengan variasi warna yang lebih segar.

Presiden Direktur PT. Indaco Warna Dunia, Iwan Adranacus, mendukung kampanye pariwisata Visit Sumenep, the Soul of Madura dengan membuat Sumenep lebih estetik melalui variasi ragam warna cerah dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Advertisement

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Indaco menginisiasi sejumlah kegiatan antara lain lomba mural bantaran sungai, mural flooring taman bunga, dan graffiti jamming.

Pengecatan ulang dan seni mural serta grafiti karya seniman lokal memenuhi berbagai titik ruang publik strategis di Sumenep di antaranya DAM Kebonagung, Taman Tambak Karaton, Taman Potre Koneng, Kalimarengan serta area publik Asta Tinggi.

Indaco juga menggelar aksi seni grafiti bertajuk Sudut Kota Infinity yang melibatkan seniman dari Madura dan Jogja. Mereka yang terlibat antara lain Balisme, Bors serta Nick dan Rune dari Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah di PMI DIY Sabtu 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement