Advertisement

Tulang yang Patah Sudah Pulih, Gubernur Mulai Persiapan Ikut Tour de Borobudur

Media Digital
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:22 WIB
Budi Cahyana
Tulang yang Patah Sudah Pulih, Gubernur Mulai Persiapan Ikut Tour de Borobudur Setelah delapan bulan vakum dari hobinya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai bersepeda lagi, Selasa (27/10/2022). - Istimewa

Advertisement

SEMARANG - Setelah delapan bulan vakum dari hobinya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai bersepeda lagi, Selasa (27/10/2022). Ia mengatakan bersepeda pagi ini sebagai tahap latihan untuk mengikuti Tour de Borobudur.

Pukul 05.30 WIB, Gubernur mulai bersepeda dari rumah dinasnya. Ditemani istri, Siti Atikoh, mereka mengayuh sepeda lipatnya ke arah Simpang Lima dan Kota Lama Semarang.

Advertisement

Sesekali mereka disapa warga atau pesepeda lain yang mengenalinya. Sebelum kembali ke rumah, Gubernur menuju ke RSUP dr Kariadi untuk cek kesehatan dan kondisi tulang tangannya.

“Ini tadi ngecek saja sekaligus periksa kondisi tulang, ternyata kata dokter udah bagus,” kata Gubernur usai bersepeda.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat bersepeda bersama rekan-rekannya. Kecelakaan terjadi saat ia hendak meninjau lokasi bekas kebakaran relokasi Pasar Johar Semarang.

Insiden itu terjadi tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat sekitar Kokrosono depan Hotel Siliwangi, Semarang, Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 07.15 WIB Akibat kejadian itu, Gubernur mengalami cedera di bagian tangan dan harus menjalani operasi.

Gubernur menjelaskan, kegiatan bersepeda pagi kali ini merupakan yang pertamakali sejak kejadian kecelakaan pada Februari lalu. Ia mulai kembali bersepeda sebagai persiapan awal mengikuti event Tour de Borobudur pada awal November mendatang. “Kita coba sepedaan. Sebenarnya persiapan untuk besok Tour de Borobudur, sepedaannya kan dua hari,” ujarnya.

Seperti disampaikan Gubernur, Tour de Borobudur memang akan dilaksanakan dua hari yaitu pada 5-6 November. Hari pertama untuk kelas elite atau para atlet. Sementara hari kedua untuk para penghobi.

“Yang kedua lebih pada mereka yang hobbies dan itu menarik,” ucapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement