Advertisement

Kritik Jokowi-Ma'ruf Amin, BEM UI : Kerja..Kerja..tapi Sia-Sia

Akbar Evandio
Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Kritik Jokowi-Ma'ruf Amin, BEM UI : Kerja..Kerja..tapi Sia-Sia Presiden Joko Widodo saat menikmati malam hari di Ibu Kota Nusantara (IKN) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang suda tiga tahun memimpin.

Advertisement

Dikutip melalui akun Instagram resmi @BEMUI_Official, BEM UI menilai bahwa lebih dari setengah masa jabatan Jokowi-Ma'ruf
Amin telah berjalan, tetapi tak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi.

BACA JUGA  : Alasan Persiden Jokowi Berlebaran di Jogja

“Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tapa pernah terealisasi maksimal,” ujar BEM UI, dikutip Rabu (26/10/2022).

BEM UI pun menarasikan bahwa Jokowi adalah contoh baik seorang Presiden yang terpilih, tetapi tidak pernah menunjukkan keberpihakannya pada rakyat dan sering memperburuk sendi-sendi kehidupan rakyat.

Bahkan, disebut oleh organisasi mahasiswa itu bahwa wakil presiden yang tugasnya tidak lebih dari sebagai simbol dan pajangan di depan kelas-kelas Sekolah Dasar (SD).

Organisasi kemahasiswaan tersebut mengunggah video berdurasi 16 detik dengan visualisasi Jokowi dengan hidung memanjang yang diibaratkan seperti tokoh kartun Pinokio.

Tidak hanya itu, terdapat visualisasi Ma'ruf Amin yang terlihat bersembunyi di belakang pundak Jokowi.

Visualisasi pun juga dilengkapi dengan narasi Kerja Kerja Kerja Tapi Sia-sia serta dengan hastag #cukupsudah : kami lelah.

Lebih lanjut, BEM UI menilai pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tidak pernah peduli terhadap suara rakyat yang memilihnya menjadi kepala negara, justru hanya memperburuk kehidupan rakyat.

"Bagaimana mungkin kita menuju kemajuan jika negara ini dipimpin oleh pendusta dan sebuah foto pajangan?" tulis BEM UI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Kulonprogo Butuh Minimal 10 Orang PPK Tiap Kapanewon

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement