Advertisement

Jadi PM Inggris, Ini Empat Aset Properti Mewah Milik Rishi Sunak

Afiffah Rahmah Nurdifa
Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Jadi PM Inggris, Ini Empat Aset Properti Mewah Milik Rishi Sunak PM Inggris Rishi Sunak dan istrinya, Akshata Murty - BBC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rishi Sunak secara resmi terpilih menjadi Perdana Menteri (PM) Inggris sekaligus pemimpin baru Partai Konservatif. Sosoknya kini dikenal sebagai PM termuda dan terkaya di Inggris, melebihi Raja Charles III.

Dilansir The Guardian, Selasa (25/10/2022) jumlah kekayaan Sunak dan istrinya, yaitu Akshata Murty sebesar 730 juta poundsterling atau setara dengan Rp12,9 triliun di tahun ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sementara itu, menurut Sunday Times Rich List, kekayaan Sunak mampu mengalahkan harta Raja Charles III senilai US$600 juta atau Rp8,88 triliun setelah naik takhta.

Hartanya diketahui bersumber dari bisnis teknologi dan investasi. Tak hanya itu, Sunak diketahui memiliki sejumlah aset properti yang membuatnya semakin dipandang kaya raya.

BACA JUGA: BPNB DIY Gelar Lokakarya Melukis Topeng dan Storytelling Panji

Dikutip dari Express UK, dia terkenal memiliki banyak properti mewah di berbagai penjuru dunia. Saat ini, Sunak tinggal di rumah seharga 6,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp116,6 miliar di Kensington, London Barat bersama istri dan dua putrinya.

Rumahnya di Kensington menyediakan ruang yang lebih luas untuk keluarga, menawarkan empat kamar mandi dan dua ruang penerima tamu yang tersebar di empat lantai, bahkan memiliki akses ke taman pribadi.

Tak hanya rumah di pusat kota London, dia juga memiliki flat di Old Brompton Road, Kensington yang disebut merupakan rumah liburan bersama kerabat dekatnya.

Advertisement

Rishi Sunak juga memiliki tempat tinggal terpencil di desa Yorkshire, Kirby Sigston untuk keluarganya. Tempat tinggalnya itu terletak di tanah sleuas 12 hektare dekat Northallerton.

Rumah besar bergaya Georgia ini diperkirakan menelan biaya sekitar 1,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp26,5 miliar, diliputi sebuah danau hias dan kolam yang baru dibangun di properti tersebut. Renovasi untuk menambahkan kolam ke rumah besar yang menjadi kolam pribadinya dan area satwa liar yang indah di pekarangan.

Rishi juga menambahkan bangunan baru sebagai fasilitas rekreasi, termasuk gym, pancuran, dan kolam besar 12 meter yang dibangun awal tahun ini. Meskipun, diperkirakan bahwa dia masih menunggu renovasi di rumah akhir pekannya.

Advertisement

Selain tiga properti di kota dan pedesaan Inggris, Rishi dan istrinya memiliki properti keempat di Santa Monica, California yang diperkirakan bernilai US$ 6 juta atau Rp87 miliar.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement