Advertisement

AJE Indonesia Ikut Serta Lestarikan Situs Bersejarah Candi Borobudur

Media Digital
Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
AJE Indonesia Ikut Serta Lestarikan Situs Bersejarah Candi Borobudur Presiden Direktur AJE ASEAN, Fabian Daniel Mosquera Vera (tengah) saat kegiatan kerja sama AJE dan PT TWC di pelataran Candi Borobudur, Selasa (25/10/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA - AJE Indonesia Company Limited bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi dalam proyek pembangunan berkelanjutan untuk melestarikan Taman Purbakala Candi Borobudur di Kompleks Candi Borobudur ,Magelang, Jawa Tengah.

Proyek ini dimulai pada Selasa 25 Oktober 2022 di bawah kampanye AJE Protects Borobudur. Adapun bentuk kerja sama untuk proyek green tourism tersebut mencakup promosi, kampanye hijau bersama, serta proyek pengelolaan sampah, di mana AJE Indonesia Company Limited akan menanggung semua biaya proyek.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kami berkomitmen penuh pada tujuan keberlangsungan proyek di mana pun kami beroperasi dan sangat percaya pada keseimbangan bisnis, kesehatan kota, dan inklusivitas ruang hidup, di mana orang dan bisnis hidup berdampingan secara efektif. Visi ini juga relevan dengan cara baru World’s Heritage Sites dilindungi di seluruh dunia,” kata Presiden Direktur AJE ASEAN, Fabian Daniel Mosquera Vera melalui rilis, Selasa (25/10/2022).

“Dengan maksud strategis untuk mengembalikan kebanggaan salah satu World’s Heritage Sites dan menghidupkannya kembali," imbuh Fabian.

BACA JUGA: Geger WhatsApp Down, Begini Kata Jubir Marc Zuckerberg

PT Taman Wisata Candi adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas beberapa situs bersejarah, salah satunya adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur sudah ada sejak abad ke-9 dan merupakan candi Buddha terbesar di dunia.

Candi Borobudur sudah memasuki dekade ke-3 sebagai salah satu World’s Heritage Sites diantaranya banyak situs sejarah di seluruh dunia.

Sementara AJE Indonesia merupaka bagian dari AJE ASEAN, sebuah perusahaan yang dimotivasikan oleh kelestarian alam dan lingkungan untuk masa depan yang lebih sejahtera.

Advertisement

Di bawah naungan AJE Group yang berasal dari Peru yang didirikan pada 1988, AJE Group beroperasi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. AJE Indonesia adalah pemilik minuman ringan berkarbonasi BIG yang menempati peringkat ke-4 di dunia dan masih banyak lagi portofolio minuman nonalkohol yang tersedia di Indonesia (Teh Azli, BIG Air Soda, Volt, dan Sporade).

Kerja sama dengan PT TWC bukanlah proyek pelestarian situs bersejarah pertama yang dilakukan oleh AJE ASEAN. Proyek pelestarian dan pembangunan keberlanjutan situs sejarah sebelumnya dilakukan untuk Kuil Khok Praya, Taman Bersejarah Ayutthaya di Phra Nakhon Si Ayutthaya.

Angkor Wat di Kamboja akan menjadi lokasi AJE ASEAN Protects Project berikutnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Belum Terpenuhi Haknya, Transpuan hingga Korban Kekerasan DIY Kampanyekan Kesetaraan

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement