Advertisement

Tahun Ini, 1,2 Juta Wisatawan Kunjungi Candi Borobudur

Jumali
Kamis, 29 September 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Tahun Ini, 1,2 Juta Wisatawan Kunjungi Candi Borobudur Wisatawan mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG -- Jumlah pengunjung Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terus meningkat seiring dengan melandainya kasus Covid-19.

"Bahkan target kunjungan wisata tahun ini sebanyak 1,2 juta orang, alhamdulillah sudah tercapai," kata Marketing & Sales Vice President PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Pujo Suwarno, dikutip dari Antara, Kamis (29/9/2022).

Advertisement

Ia menyebutkan kunjungan wisatawan per hari, sekarang antara 2.000 hingga 3.000 orang.

"Pengunjung Candi Borobudur setelah pandemi sudah bagus. Kunjungan pada akhir pekan bisa mencapai 4.000 sampai dengan 6.000 orang," katanya.

Menurut dia, kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Agustus dan September ini juga menunjukkan aktivitas cukup banyak, rata-rata harian sudah di atas 200 orang.

"Saya pikir kondisi ini harus dijaga, mudah-mudahan pilihan mereka untuk datang ke Borobudur, ke Yogyakarta dan Jawa Tengah ini tetap menjadi pilihan wisatawan mancanegara sebelum mereka ke Bali," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya terus mendorong pengembangan wisata di kawasan Borobudur termasuk aktivitasnya, karena generasi muda sekarang butuh tantangan, butuh sesuatu pengalaman yang lain dengan memanfaatkan telekomunikasi yang dimiliki dengan berbagai aplikasi.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu pihaknya mencoba menyelenggarakan kegiatan Borobudur Creative Race (Brace) 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di kawasan Candi Borobudur yang agak meredup saat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement