Advertisement

PKS Usul Aher Jadi Cawapres untuk Anies, Ini Sikap Partai Demokrat

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:07 WIB
Jumali
PKS Usul Aher Jadi Cawapres untuk Anies, Ini Sikap Partai Demokrat Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku pihaknya menyambut baik usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

BACA JUGA : Anies akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

Advertisement

Herzaky mengatakan, PKS merupakan salah satu calon mitra koalisi mereka. Oleh sebab itu, Demokrat akan menghormati keputusan kemandirian PKS.

“Demokrat menghormati dan menyambut baik pencawapresan Aher sebagai cawapres PKS. Itu adalah kedaulatan PKS, calon mitra koalisi kami, sebagai parpol yang mandiri dan independen,” jelas Herzaky dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Dia menambahkan, Demokrat sadar bahwa PKS juga ingin menerima efek elektoral dari pengusungan kadernya, Aher, sebagai cawapres Anies.

Lebih lanjut, jika PKS menerima efek elektoral, artinya koalisi antara PKS, Demokrat dan NasDem akan semakin kuat di DPR. Oleh sebab itu, Demokrat juga menyambut baik PKS mengusulkan kader terbaiknya untuk jadi cawapres Anies.

“Kalau pemerintahan kuat dan parlemen kuat, bisa saling bersinergi. Bisa mewujudkan aspirasi perubahan yang disuarakan oleh rakyat. Inilah tujuan akhir dari upaya kami, Koalisi Perubahan,” ujar Herzaky.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengungkapkan pihaknya akan mengajukan eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher untuk jadi cawapres untuk Anies Baswedan.

Kholid menjelaskan, dalam musyawarah Majelis Syura PKS, ada lima nama yang diusulkan. Meski begitu, dalam perkembangannya nama Aher menjadi pilihan utama partai. Aher merupakan kader PKS yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura partai.

“Kalau dikerucutkan menjadi satu nama, maka PKS akan mengusulkan Aher dalam meja perundingan tim kecil,” jelas Kholid saat dihubungi Bisnis, Selasa (25/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement