Advertisement

Ganjar Bantah Bentuk Relawan untuk Dukung Dirinya Nyalon Presiden

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Bantah Bentuk Relawan untuk Dukung Dirinya Nyalon Presiden Ganjar Bantah Bentuk Relawan untuk Dukung Jadi Capres 2024. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ganjar Pranowo menegaskan tak pernah membentuk relawan untuk mendukung dirinya jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Saya enggak pernah bentuk relawan,” ujar kader PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pernyataan tersebut dia sampaikan setelah menerima sanksi lisan oleh PDIP pada Senin (24/10/2022) sore. PDIP menjatuhkan sanksi ke Ganjar karena pernyataannya yang siap jadi capres.

"Supaya keadilan ditegakkan ke seluruh anggota, saya sampaikan jatuhkan sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader," ujar Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Disanksi PDIP, Ganjar Janji Akan Perbaiki Komunikasi Publik

Komarudin menjelaskannya, pernyataan Ganjar tak melanggar aturan organisasi partai. Meski begitu, lanjutnya, pernyataan itu telah menimbulkan multi tafsir di publik sehingga partai menjatuhkan sanksi lisan.

Salah satu kelompok relawan, Ganjar Pranowo Mania alias GP Mania, belakangan memang kerap mendorong Ganjar untuk jadi capres usungan PDIP di Pilpres 2024. Bahkan, mereka menyebutkan Ganjar tak menerima perlakuan yang setara dari PDIP, dibandingkan Puan Maharani.

“Sekarang ini kaki Ganjar ‘diikat’ sementara Puan Maharani bebas melakukan apa saja, bahkan secara tidak langsung menyatakan dirinya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,” ujar Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Advertisement

Bahkan, GP Mania berencana membentuk Dewan Kopral untuk menjadi tim pemenangan Ganjar menjadi capres usungan PDIP pada Pilpres 2024.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement