Advertisement

Kapolda Jatim Akhirnya Meminta Maaf Soal Pengamanan di Kanjuruhan

Newswire
Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Kapolda Jatim Akhirnya Meminta Maaf Soal Pengamanan di Kanjuruhan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta (kiri) bersama Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (kedua kiri) pada saat menemui Alfiansyah (11) anak yang yatim piatu akibat kehilangan kedua orang tuanya pada tragedi Kanjuruhan, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). - Antara/Vicki Febrianto.

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta maaf terkait pengamanan di Stadion Kanjuruhan sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

"Saya prihatin sekaligus meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan," kata Kapolda di Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Selasa (4/10/2022).

Advertisement

Dia berjanji melakukan evaluasi terkait pola pengamanan yang digunakan saat pertandingan sepak bola.

"Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan adalah pertandingan sepak bola yang aman nyaman dan menggerakkan ekonomi," kata dia.

BACA JUGA: Dugaan Penyekapan dan Intimidasi Wali Murid SMAN 1 Wates Kini Diusut Polisi

Pada kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur menjenguk korban luka yang ada di rumah sakit setempat.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk meninjau langsung bagaimana proses perawatan medis kepada pasien-pasien yang masih dirawat terkait peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Polda Jatim, lanjut Irjen Nico, juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait perbaikan sarana prasarana yang rusak.

Usai proses kemanusiaan selesai, jenderal bintang dua ini menegaskan akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah dalam peristiwa yang mengakibatkan 125 meninggal dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement