Advertisement

Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun

Sirojul Khafid
Senin, 03 Oktober 2022 - 17:37 WIB
Sirojul Khafid
Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun Keluarga Hernandez-Perez di Spanyol. - UPI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sepertinya banyak kesempatan masyarakat untuk mendapatkan rekor nasional atau dunia. Buat saja sesuatu yang belum ada, atau lampaui rekor sebelumnya, terlepas penting atau tidaknya.

Kali ini ada salah satu rekor dunia, yaitu gabungan umur sekeluarga. Rekor dunia sebelumnya, usia seluruh anggota keluarga, apabila dijumlahnya sekitar 1.000 tahun. Jumlah itu terdiri dari 12 orang dalam satu keluarga.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rekor ini kemudian dilampai oleh keluarga Hernandez-Perez di Spanyol. Dengan jumlah yang sama, 12 orang, jumlah usia mereka 1.058 tahun dan 249 hari.

"Semuanya dimulai sebagai lelucon saat reuni keluarga pada bulan Juni. Kemudian, setelah melihat artikel surat kabar berjudul '12 saudara kandung menghitung jumlah usianya lebih dari 1000 tahun,' kemudian kami mulai mengumpulkan informasi dan menjangkau Guinness World Records," kata salah satu anggota keluarga dalam sebuah pernyataan kepada Guinness World Records, dikutip dari UPI, Kamis (29/9/2022).

Saudara kandung Hernandez-Perez, yang tumbuh dan masih tinggal di kota Moya, Pulau Gran Canaria, Spanyol, berusia antara 76 hingga 97 tahun.

"Kami tidak pernah berpikir kami akan memecahkan rekor dunia," kata keluarga itu, yang terdiri dari tujuh saudara laki-laki dan lima saudara perempuan.

Kakak tertua, Jose Hernandez-Perez, akan berusia 98 tahun pada bulan Desember. Yang termuda, Luis Hernandez-Perez, berusia 76 tahun pada bulan April.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : UPI

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement