Advertisement

40 Pos Ronda di Banyumas Ikuti Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa

Media Digital
Senin, 03 Oktober 2022 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
40 Pos Ronda di Banyumas Ikuti Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa Manajer Digital Marketing PT Sukun Wartono Indonesia Ardiansyah Edy Wartono bersama para pemenang Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka...!!!. - Istimew

Advertisement

BANYUMAS—Sebanyak 40 pos ronda di Kabupaten Banyumas mengikuti Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka...!!!.

Kegiatan yang diprakarsai Sukun Special Baru ini berlangsung selama dua bulan, yakni Agustus dan September 2022. Hadiah bagi para pemenang diserahkan di Pos Ronda RT 07 / RW 01, Desa Papringan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jumat (30/9/2022) malam.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Manajer Digital Marketing PT Sukun Wartono Indonesia Ardiansyah Edy Wartono mengatakan lomba ini merupakan wujud kepedulian PT Sukun Wartono Indonesia terhadap nilai-nilai luhur budaya Indonesia sekaligus menjaga eksistensi pos ronda di era modern seperti sekarang ini.

"Harus diakui, saat ini keberadaan pos ronda tidak seperti dulu lagi. Masyarakat terutama generasi muda mulai meninggalkan arti penting pos ronda. Padahal fungsi pos ronda cukup berperan dalam menjaga keamanan lingkungan dan menjaga soliditas antarwarga," kata Ardiansyah saat memberikan sambutan pada seremoni penyerahan hadiah.

Karena itulah, lanjut dia, dengan adanya lomba ini diharapkan bisa menjadi sarana mengembalikan fungsi pos ronda dan meningkatkan semangat warga untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Papringan Kecamatan Banyumas Atam mengungkapkan lomba ini memiliki dampak positif bagi warganya. Apalagi, saat ini masih banyak terjadi kasus kriminalitas yang tentu saja harus diantisipasi dengan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Sukun Wartono Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami yakin, kegiatan ini akan memicu warga untuk kembali menghidupkan pos ronda dan penjagaan keamanan lingkungan," ujar Atam.

Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka...!!! ini mencakup 4 wilayah kecamatan di Banyumas, yakni Kecamatan Banyumas, Kalibagor, Cilongok, dan Baturraden. Di setiap kecamatan, dipilih 10 pos ronda untuk mengikuti lomba. Para pemenang di masing-masing kecamatan yang meliputi juara, peringkat 2 dan peringkat ketiga mendapat hadiah uang tunai. Sedangkan selama perlombaan berlangsung, seluruh peserta mendapatkan subsidi dana untuk mengkreasi pos ronda yang akan diikutkan di even ini.

Advertisement

Di wilayah Kecamatan Banyumas, gelar juara dimenangi pos ronda RT 07/RW 01 Desa Papringan. Peringkat kedua dan ketiga diraih pos ronda  RT 03 / RW 02 Desa Kejawar serta pos ronda RT 01 / RW 04 Desa Pekunden.

Pemenang wilayah Kecamatan Cilongok disabet pos ronda RT 03/RW 04 Desa Cipete. Peringkat 2 dan ketiga adalah pos ronda RT 08/RW 01 Desa Cikidang serta pos ronda RT 04/RW 03 Desa Jatisaba.

Pemenang lomba di wilayah Kecamatan Baturraden meliputi pos ronda RT 01/RW 05 Desa Rempoah (juara), pos ronda RT 05/RW 02 Desa Pamijen (peringkat 2), dan pos ronda RT 02/RW 04 Desa Kutasari (peringkat 3).

Advertisement

Adapun wilayah Kecamatan Kalibagor, para pemenang Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka...!!! terdiri dari pos ronda RT 03 / RW 01 Desa Petir (juara), pos ronda RT 02 / RW 02 Desa Srowot (peringkat 2) dan peringkat ketiga ditempati pos ronda RT 01/ RW 01 Desa Pajerukan. (***)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement