Advertisement

Tragis! Resesi Bikin Rakyat Inggris Kelaparan

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 27 September 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Tragis! Resesi Bikin Rakyat Inggris Kelaparan Ilustrasi krisis keuangan global - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - The Human Relief Foundation (HRF), sebuah lembaga amal yang sering memberikan dukungan ke negara-negara miskin, kini memberikan perhatian ke penduduk Inggris akibat resesi yang melanda negara itu.

Dilansir dari Birmingham Mail, pada Selasa (27/9/2022), krisis ekonomi karena resesi Inggris telah berdampak pada kenaikan biaya hidup. Kondisi ini membuat penduduk di Inggris putus asa.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Apalagi kini muncul rencana fiskal pemerintah Inggris yang berpotensi menambah ketidakpastian ekonomi dan kemungkinan resesi global. 

“Kami sangat mengerti kesulitan yang dihadapi penduduk di Inggris, karena harga makanan dan biaya hidup naik. Kami memiliki kewajiban moral untuk membantu mereka di dalam dan luar negeri,” kata HRF, dikutip dari Birmingham Mail, Selasa (27/9/2022).

HRF biasanya beroperasi di tempat-tempat, seperti Irak, Yaman, atau sebagian Afrika untuk membantu mereka yang melarikan diri dari perang atau hidup dalam kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA: Terinspirasi Bung Tomo & Soedirman, Warga Ukraina Siap Mati

Namun, HRF sekarang telah membuka bank makanan pertamanya di Birmingham karena memahami sebagian besar rakyat Inggris membutuhkan bantuan sosial. 

“HRF menyadari pentingnya bank makanan bagi jutaan orang di Inggris dan berapa banyak keluarga yang kelaparan dan tidak mampu membeli kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Advertisement

Bank makanan telah didirikan oleh kerja sama atas HiS Church Charity dan HRF. “Dalam kolaborasi yang luar biasa dengan HiS Church Charity, dan masyarakat luas di Birmingham, kami telah membuka bank makanan pertama kami,” kata HRF.

Lembaga amal ini juga telah meminta penduduk setempat untuk mendukung kegiatan sosial yang sedang diadakan dalam bentuk apa pun.

“Bank makanan membutuhkan bantuan Anda dengan dana. Bisa berupa barang-barang dan sumbangan Anda akan sangat dihargai,” sambungnya.

Advertisement

Mantan Perdana Menteri (PM) Gordon Brown mengatakan langkah itu merupakan indikasi betapa putus asanya situasi bagi yang termiskin dalam krisis biaya hidup terburuk dalam satu generasi.

“Keadaan sangat buruk sehingga Human Relief, yang telah menghabiskan 30 tahun berfokus sepenuhnya pada bantuan untuk negara-negara termiskin di dunia, telah membuka bank makanan di Birmingham,” ungkap Brown.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perindo DIY Lolos Verifikasi Faktual sebagai Peserta Pemilu 2024

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement