Advertisement

Tidak Hanya DIY, Hujan Juga Akan Terjadi di Provinsi Lain Hari Ini

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 11 September 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tidak Hanya DIY, Hujan Juga Akan Terjadi di Provinsi Lain Hari Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan diprediksi akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Jogja, pada hari ini Minggu (11/9/2022).

Dilansir dari Antara, di Pulau Sumatera, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Medan, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang; hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pangkal Pinang, Jambi, Bengkulu, dan Palembang; dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Bandar Lampung.

Di wilayah Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kota Serang, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Jakarta Pusat dan Semarang, serta hujan yang disertai petir berpeluang terjadi di Kota Bandung dan Jogja.

Diberitakan sebelumnya, khusus DIY, hujan disertai petir berpotensi terjadi Sleman. Sementara daerah lain pada siang hingga malam hari juga diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca DIY: Banyak Hujan & Hanya Satu Daerah yang Berawan

Hujan juga diprakirakan turun di beberapa bagian Pulau Kalimantan.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Tanjung Selor (Kalimantan Utara) dan Samarinda (Kalimantan Timur) serta hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pontianak (Kalimantan Barat).

Kota Denpasar di Pulau Bali dan Kota Mataram di Pulau Nusa Tenggara juga diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Di wilayah Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Mamuju (Sulawesi Barat) dan Kota Gorontalo (Provinsi Gorontalo) dan hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Manado.

Selain itu hujan berpotensi turun di bagian timur Indonesia.

Advertisement

Hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Ternate (Maluku Utara), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua). Sedangkan wilayah Kota Ambon di Provinsi Maluku menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang.

Sumber : antara, bmkg

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement