Advertisement

Puan Maharani Sebut PDIP dan NasDem Punya Kesamaan Tujuan, Kode 2024?

Szalma Fatimarahma
Senin, 22 Agustus 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Puan Maharani Sebut PDIP dan NasDem Punya Kesamaan Tujuan, Kode 2024? Bertemu Surya Paloh, Puan Sebut PDIP dan NasDem Punya Kesamaan Tujuan. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui bahwa partainya memiliki tujuan yang sama dengan Partai NasDem. 

Hal ini disampaikan Puan ketika PDIP tengah melakukan kunjungan politik ke NasDem Tower pada Senin (22/8/2022).

Menurut Puan, kedua belah itu bersepakat untuk menjalankan seluruh kepentingan politik dengan didasarkan oleh cita-cita luhur dari Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

"Boleh saja kami ini beda parpol, tapi yang akan diambil PDIP dan NasDem sama. Kami bersepakat utk menjalankan apa yg jadi cita-cita Bung Karno dan kedua tentang bagaimana membuat Indonesia yang raya sejati sejatinya," terang Puan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Kendati demikian, Puan menuturkan bahwa koalisi politik yang akan dijalankan PDIP hingga saat ini masih terbilang sangat dinamis.

Menjadi parpol yang telah memenuhi presidential threshold, Puan menyebutkan pihaknya tentu masih perlu untuk membangun komunikasi politik dengan berbagai parpol lainnya.

"Tentu setelah ini saya akan melakukan silahturahmi ke semua ketua umum parpol untuk bisa menjajaki dan membuka ruang serta komunikasi bahwa Indonesia harus dibangun bersama-sama jelang 2024," jelas Puan.

Mengenai kunjungan PDIP ke kandang NasDem, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyiratkan bahwa hal tersebut dapat menjadi sinyal dari masuknya Puan ke dalam radar bakal capres yang akan diusung oleh NasDem.

BACA JUGA: Korupsi di Kampus Negeri, KPK Keluarkan Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri

"Udah ketemu begini masa tidak masuk ke dalam radar. Tadi sudah dikatakan ini menjadi pertemuan awal, akan ditindaklanjuti, dilihat, semua itu semata-mata untuk kepentingan bangsa yang lebih baik,” kata Surya Paloh.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor & Update Stok Darah di DIY Hari Ini

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement